6 Fakta Mengerikan Usai Chelsea Permalukan Manchester City

Pemain Chelsea, Marcos Alonso rayakan gol ke gawang Manchester City.
Sumber :
  • instagram.com/chelseafc/

VIVA – Kemenangan berhasil diraih Chelsea saat menghadapi Manchester City dalam lanjutan Premier League, Sabtu 8 Mei 2021. The Blues menang 2-1 di Etihad Stadium, sekaligus menunda pesta juara The Citizens.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Raheem Sterling membawa ManCity unggul lebih dulu di menit 44. Chelsea membalikkan skor lewat gol Hakim Ziyech (63') dan Marcos Alonso (90'+2).

Berikut 6 fakta menarik usai Chelsea tekuk ManCity dilansir Opta:

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

1. ManCity mengalami kekalahan beruntun dalam laga kandang Premier League. Sebelumnya, mereka baru mengalami dua kekalahan di Etihad Stadium usai melakoni 235 pertandingan.

2. Sergio Aguero melakoni duel terakhirnya melawan Chelsea di Premier League. Aguero menjadi pemain yang paling sering mencetak gol ke gawang The Blues di Premier League (10 gol, termasuk dua hattrick).

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

3. Raheem Sterling mencetak 10+ gol dalam empat musim terakhirnya di Premier League. Hanya Sergio Aguero (9 kali) yang paling sering mencetak gol dua digit untuk ManCity.

4. ManCity sudah empat kali gagal mengeksekusi penalti di Premier League musim ini, terbanyak dibandingkan tim lain. Mereka menjadi tim pertama yang gagal 4+ penalti dalam dua musim beruntun sejak Tottenham Hotspur di musim 1993/94 dan 1994/95.

5. ManCity kebobolan sedikitnya dua gol dalam empat laga kandang terakhir di kasta teratas Liga Inggris, untuk kali pertama sejak Desember 1978.

6. Marcos Alonso mencetak gol kemenangan Chelsea di menit 91 lebih 54 detik. Dia mencetak gol kemenangan paling telat melawan ManCity di Premier League sejak Paul Scholes bersama Manchester United, April 2010 (menit 92 detik 41)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya