Jangan Pasrah dan Menyerah, Liverpool

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool berhasil mendapatkan tiga poin saat menjamu Southampton dalam lanjutan Premier League, Minggu dini hari WIB 9 Mei 2021. Skuad asuhan Juergen Klopp menang dengan skor 2-0.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke urutan enam klasemen sementara Premier League. Dari 34 laga yag dijalani, merka punya 57 poin.

Maski menang, tapi posisi Liverpool untuk menembus Liga Champions musim depan masih belum cukup. Situasi yang dikatakan Thiago Alcantara membuat para pemain merasa tidak senang.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Kami tidak senang dengan situasi sekarang. Tapi kemenangan ini membuat kami dapat kepercayaan tambahan untuk pertandingan berikutnya," kata Thiago, dikutip dari Sky Sports.

Thiago turut menyumbangkan satu gol ke gawang Southampton. Ketika itu pertandingan sudah memasuki menit 90.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Sedangkan goll pertama The Reds dicetak oleh Sadio Mane pada menit 31.

Thiago tak ingin lantas puas dengan apa yang didapatkan Liverpool dari laga melawan Southampton. Masih ada target lanjutan yang harus dikejar.

"Selalu menjadi momen bagus ketika Anda bisa mencetak gol dan membantu tim. Tapi kami harus terus berjuang sampai akhir musim agat dapat memiliki kesempatan ke Liga Champions," tuturnya.

Gelandang asal Spanyol itu memastikan seluruh tim akan terus berjuang di sisa pertandingan musim ini. Mereka ingin terus menjaga asa dan berharap ada keajaiban yang datang.

"Yang terpenting adalah tiga poinnya dan kami akan terus berjuang untuk keajaiban kecil yang kami miliki sekarang ini," ujar Thiago.

"Ada peluang yang kecil. Pintu kadang-kadang tertutup, tapi jendelanya masih terbuka. Kami akan coba melewati jendela itu," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya