Chelsea Diuntungkan Eksekusi Penalti Aguero yang Buruk

Pemain Chelsea, Marcos Alonso
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea sukses mendulang tiga angka dari lawatan ke Etihad Stadium, markas Manchester City dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB 8 Mei 2021. Tim tamu menang dengan skor 2-1.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Chelsea sempat tertinggal di pengujung babak pertama. Karena ManCity berhasil mencetak gol melalui Raheem Sterling pada menit 44.

Selang empat menit kemudian, Chelsea mendapat hukuman penalti. Striker ManCity, Gabriel Jesus dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Beruntung bagi The Blues, karena eksekusi penalti yang dilakukan Sergio Aguero sangat buruk. Bola begitu lemah dan bisa diamankan oleh kiper Edouard Mendy.

Pemain Chelsea, Marcos Alonso menilai kegagalan eksekusi Aguero itulah jadi titik kebangkitan timnya. Performa tak maksimal sebelumnya dibayar tuntas pada babak kedua.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kami mendapat kesempatan lain lalu berhasil keluar dan mengambilnya. Kami tertekan di babak pertama," kata Alonso, dikutip dari Tribal Football.

Hakim Ziyech membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit 63. Dan Alonso membuat Chelsea berpesta lewat gol pada menit 90+2.

"Kami sedikit ceroboh dalam lima menit terakhir, tapi di babak kedua kami berubah. Saya pikir kami pantas mendapat tiga poin," tuturnya.

Sejak mampu menyamakan kedudukan, Chelsea lebih percaya diri. Sempat ada pula gol Callum Hudson-Odoi yang dianulir pada menit 81.

"Kami bermain bagus dan mengontrol permainan. Kami punya peluang, bahkan gol yang dianulir. Tentu saja kami jadi percaya diri," ujar Alonso.

"Tim ini sedang bekerja dengan baik dan kami hrus terus bekerja keras karena yang terbaik masih akan datang," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya