Oxford United Melaju ke Babak Playoff League One

Para pemain Oxford United merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@oufcofficial

VIVA – Oxford United akhirnya memastikan satu tempat di playoff promosi ke Championship musim 2021/2021 setelah finis di urutan keenam klasemen akhir League One musim ini. Oxford sukses mengunci satu tiket ke playoff promosi usai membantai Burton Albion dengan skor 4-0 di Kassam Stadium, Minggu 9 Mei 2021.

Northampton Town Vs Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

Adapun gol kemenangan Oxford ke gawang Burton Albion diciptakan oleh Olamide Shodipo (10'), Matty Taylor (28'), Elliott Lee (58'), dan Sam Winnall (90'+2'). Hasil ini pun sangat berharga bagi Oxford karena di pertandingan lain, rival terdekat dalam perburuan enam besar, Portsmouth secara mengejutkan kalah 0-1 dari Accrington.

Padahal, sebelum pekan ke-46 League One dimainkan, Portsmouth masih berada di urutan keenam dengan perolehan 72 poin. Sedangkan Oxford berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 71 poin, diikuti Charlton yang memiliki raihan angka serupa, tapi kalah selisih gol.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

Setelah seluruh rangkaian pertandingan pemungkas digelar, perubahan posisi terjadi di enam besar, Oxford dan Charlton sama-sama memetik kemenangan. Sementara itu, Portsmouth harus menyerah secara menyakitkan.

Hasilnya, Oxford naik posisi enam dengan perolehan 74 poin, disusul Charlton dengan poin yang sama, tapi kalah selisih gol. Sedangkan, Portsmouth harus puas mengakhiri League One musim di posisi kedelapan dengan mengoleksi 71 poin.

Drama 6 Gol Lawan Wigan Athletic, Oxford United Kembali ke Zona Playoff

Oxford dipastikan akan bergabung dengan Blackpool, Sunderland, dan Lincoln untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Championship lewat jalur playoff. Peringkat ketiga klasemen akhir League One akan menghadapi peringkat keenam, dan peringkat keempat bakal menantang peringkat kelima.

Itu artinya, Oxford United akan memainkan laga semifinal dua leg melawan Blackpool, sedangkan Sunderland bakal berjumpa Lincoln. Semifinal leg pertama akan dihelat pada 19 Mei 2021 dan leg kedua pada 22 Mei 2021. Sementara itu, final digelar pada 30 Mei 2021 di Wembley Stadium. 

Selebrasi gol Oxford United

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Oxford United tampil ganas saat menjamu Peterborough United dalam lanjutan League One, Sabtu 13 April 2024. Oxford menggasak Peterborough 5-0 di Kassan Stadium.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024