Anindya Bakrie Bersyukur Oxford United Masuk Playoff League One

Manajer Oxford United, Karl Robinson, bersama Anindya Bakrie.
Sumber :
  • Instagram/@anindyabakrie

VIVA – Hasil League One 2020/2021 di pekan pemungkas atau laga ke-46, yang berlangsung Minggu 9 Mei 2021, berakhir dramatis. Empat tim yang akhirnya memastikan tiket ke babak playoff adalah Blackpool, Sunderland, Lincoln City dan Oxford United yang kini dimiliki pengusaha Indonesia Anindya Novyan Bakrie

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Keberhasilan Oxford tak lepas berkat pencapaian maksimal di laga terakhir saat membungkam Burton Albion 4-0. Sedangkan, rival terdekatnya Portsmouth FC terpaksa takluk di kandang sendiri dari Accrington 0-1. 

Dengan hasil tersebut, Oxford United dengan koleksi 74 poin menempati peringkat enam, sebaliknya Portsmouth harus turun ke peringkat delapan dengan 72 poin. 

Northampton Town Vs Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

Sebenarnya Oxford dan Charlton Athletic sama-sama mengoleksi 74 poin, namun Charlton kalah selisih gol dan harus puas di peringkat tujuh. 

Dua tim Hull City (peringkat satu) dan Peterborough (peringkat dua) telah lolos otomatis ke Divisi Championship. Sedangkan peringkat 3-6 harus menjalani babak play-off untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Divisi Championship. 

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

Pemilik Oxford United sekaligus pengusaha muda asal Indonesia, Anindya Novyan Bakrie mengapresiasi skuad besutan Karl Robinson yang telah berjuang menembus babak playoff League One musim ini demi promosi ke Championship musim depan.

“Kami bersyukur bahwa Oxford United dapat bermain cemerlang di pertandingan terakhir di season ini. Kemenangan meyakinkan 4-0 melawan Burton menggiring The Yellows masuk ke playoff kedua kalinya dalam 2 tahun terakhir," kata Anindya Bakrie, Minggu 9 Mei 2021.

"Semoga dua pertandingan melawan Blackpool, dapat membawa Oxford United kembali ke Wembley untuk final playoff," ujarnya. 

Sejak Anindya menjadi bagian pemilik Oxford, ini bukan kali pertama tim yang bermarkas di Kassam Stadium itu menembus babak playoff. Musim lalu, Oxford juga berhasil menembus babak playoff setelah finis di peringkat keempat klasemen akhir League One 2019/2020.

Di babak semifinal playoff, Oxford United akan menantang peringkat tiga Blackpool FC dengan format pertandingan kandang-tandang. 

Laga pertama, Oxford United akan menjamu Blackpool di Stadion Kassam, 19 Mei 2021 dan laga kedua pada 22 Mei giliran Blackpool yang menjadi tuan rumah. 

Jika menang, Oxford akan lolos ke final melawan pemenang dari semifinal lainnya antara Sunderland dan Lincoln pada 30 Mei di Wembley Stadium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya