Kemenangan MU Atas Aston Villa Memakan Korban, Sang Kapten Cedera

Bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire.
Sumber :
  • The Guardian

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa timnya bisa saja bermain tanpa Harry Maguire dalam beberapa hari atau beberapa pekan ke depan. Menurut Solskjaer, dirinya tidak terlalu berani untuk memaksakan Maguire tampil melawan Leicester City pada Selasa 11 Mei 2021.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Maguire terpaksa ditarik keluar lapangan lebih cepat karena mengalami cedera akibat bertabrakan dengan Anwar El Ghazi saat MU menang 3-1 atas Aston Villa dalam lanjutan Premier League 2020/2021, Minggu 9 Mei 2021. 

Kemenangan MU itu memastikan peluang mereka untuk memperebutkan gelar Premier League musim ini tetap terjaga, setidaknya selama 48 jam lagi. Namun, di laga selanjutnya, kemungkinan besar Solskjaer untuk pertama kalinya akan tampil tanpa Maguire sejak menit awal.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Hal tersebut ternyata menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Solskjaer. Sebab, manajer asal Norwegia itu hingga kini belum mengetahui kondisi kebugaran Maguire, dan baru bisa memastikannya setelah prognosis rinci lebih lanjut tentang cederanya.

"Anak laki-laki (El Ghazi) itu telah mendarat di atas dan membuat pergelangan kakinya (Maguire) terkilir. Harry ini adalah pemain yang sangat luar biasa dan akan sangat merindukannya apabila kami bermain tanpa dia," ujar Solskjaer, seperti dikutip The Guardian, Senin 10 Mei 2021.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Kami harus tampil di final (Liga Europa), dan mudah-mudahan Harry akan bersama kami. Mungkin saja, dia akan absen beberapa pekan, atau beberapa hari, karena kami belum tahu. Mudah-mudahan tidak terlalu buruk, tapi saya bukan dokter, dan kami harus memindainya pada hari Senin," ucapnya.

Tiga poin penuh yang diraih dari markas Villa membuat The Red Devils tetap berpeluang menjadi juara Premier League musim ini. Mereka kini bercokol di urutan kedua dengan perolehan 70 poin dari 34 laga, terpaut 10 poin dari Manchester City yang berada di puncak dan sudah memainkan 35 pertandingan.

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024