Arsenal Bikin West Brom Dipastikan Terdegradasi

Pertandingan Arsenal vs West Brom.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Arsenal menjamu West Bromwich Albion dalam lanjutan pertandingan Premier League 2020/2021 di Emirates Stadium, Senin 10 Mei 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Arsenal sanggup membuat West Brom menderita.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Selepas kickoff, Arsenal langsung dominan dalam mengambil inisiatif pengusaan bola. Sedangkan, West Brom coba tampil defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Upaya Arsenal untuk membongkar pertahanan baru membuahkan hasil pada menit 29. Emile Smith Rowe sukses menceploskan bola ke gawang West Brom lewan tendangan setengah volinya usai memaksimalkan umpan silang Bukayo Saka.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Enam menit kemudian Arsenal berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Nicolas Pepe yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan roketnya meluncur mulus ke dalam gawang West Brom.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal mampu mengamankan keunggulan 2-0 atas tamunya tersebut.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Usai jeda, Arsenal tetap menerapkan pola yang sama seperti babak pertama. Sedangkan, West Brom coba meningkatkan intensitas serangan mereka dalam upayanya mengejar ketertinggalan.

Usaha West Brom untuk memperkecil kedudukan akhirnya teruwjud pada menit 67. Penetrasi yang dilakukan Matheus Pereira berhasil diakhirinya dengan sebuah sepakan yang melesat mulus ke dalam gawang Arsenal dan tak bisa diantisipasi oleh Bernd Leno.

Setelah mencetak gol hiburan, West Brom terus berupaya keras mencari gol tambahan. Namun, usaha yang mereka lakukan kerap kandas akibat pertahanan Arsenal yang tampil lebih disiplin setelah kebobolan.

Alih-alih menyamakan skor, West Brom malah kebobolan saat pertandingan memasuki menit ke-90. Adalah Willian yang sukses mencetak gol ketiga bagi Arsenal di pertandingan ini lewat eksekusi tendangan bebas yang indah.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim mulai menurunkan tempo permainannya. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal sukses menang atas West Brom dengan skor 3-1.

Berkat hasil ini, Arsenal untuk sementara naik ke posisi sembilan klasemen Premier League dengan perolehan 52 poin. Sedangkan, West Brom dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship, menyusul Sheffield United. Mereka duduk di peringkat 19 dengan koleksi 26 poin.

Susunan pemain

Arsenal: Bernd Leno (PG); Calum Chambers, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Bukayo Saka; Mohamed Elneny, Dani Ceballos; Nicolas Pepe, Willian, Emile Smith Rowe (Kieran Tierney 63'); Gabriel Martinelli (Alexandre Lacazette 60').

West Bromwich Albion: Sam Johnstone (PG); Darnell Furlong, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Conor Townsend; Matt Phillips, Okay Yokuslu, Conor Gallagher, Callum Robinson (Grady Diangana 68'); Matheus Pereira, Mbaye Diagne (Hal Robson-Kanu 56').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya