Gaji Naik Drastis, Edinson Cavani Bertahan di MU

Edinson Cavani perpanjang kontrak dengan Manchester United
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Setelah melewati proses yang cukup panjang, Edinson Cavani akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kerja samanya dengan Manchester United. Penyerang berpaspor Uruguay itu akan bertahan semusim lagi di Old Trafford.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Keputusan tersebut diumumkan langsung oleh Setan Merah lewat akun media sosial resminya. Disebutkan, Cavani setuju merumput semusim lagi bersama MU dan mengarungi Premier League musim depan.

Kepastian tersebut sekaligus menutup spekulasi yang menyebutkan eks bomber Paris Saint-Germain itu akan bermain di Boca Juniors demi bisa pulang ke kampung halamannya. Cavani memilih bertahan setelah merasakan progres yang positif dan membawa Setan Merah selangkah lagi merebut trofi Liga Europa.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Perpanjangan kontrak yang diterima Cavani juga membuatnya masuk ke daftar salah satu pemain dengan bayaran termahal di skuad MU. Kini, pemain 34 tahun itu akan menerima gaji sebesar £250 ribu per pekan atau naik £2,5 juta per tahun.

"Selama musim ini berjalan, saya semakin mencintai klub ini dan semua yang ada di sini. Saya merasakan ikatan yang kuat dengan rekan-rekan setim dan staf yang bekerja di belakang layar," kata eks pilar Napoli dikutip The Sun.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Saya tersentuh melihat antusiasme suporter menginginkan saya bertahan dan saya akan memberikan segalanya untuk membawa kebahagiaan pada mereka dengan performa saya di lapangan," jelasnya.

Di sisi lain, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengakui jika keberadaan Cavani memberikan energi baru bagi skuadnya. Dia juga menjadi contoh baik bagi para pemain muda Setan Merah.

"Saya katakan ketika merekrut Edinson, dia akan membawa energi, kepemimpinan, dan kekuatan pada tim ini dan saya belum terbukti salah. Dia telah menjadi sosok yang saya pikirkan dan masih banyak lagi yang bisa dilakukannya," tutur manajer asal Norwegia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya