Greenwood Beraksi, MU Vs Leicester Sama Kuat di Babak I

Bomber Manchester United, Mason Greenwood, merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester United menjamu Leicester City di Old Trafford pada lanjutan Premier League, Rabu dini hari WIB, 12 Mei 2021. Untuk sementara, skor imbang menghiasi babak pertama.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Meski bertindak sebagai tuan rumah, MU tak lantas menyerang membabi buta sedari awal. Mereka justru tampil kalem dan tak terburu-buru dalam menekan pertahanan The Foxes.

Hal itu membuat Leicester yang menciptakan peluang lebih dulu di laga ini di menit keenam. Jamie Vardy menusuk ke kotak penalti Setan Merah namun dihalangi oleh Anthony Elanga. Bola bisa diamankan oleh David de Gea.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Leicester akhirnya benar-benar unggul empat menit berselang. Luke Thomas melepaskan tembakan voli yang membuat De Gea tak memiliki peluang untuk menghalau sepakan tersebut. The Foxes memimpin 1-0 di menit 10.

Situasi tersebut membuat Setan Merah terpaksa tampil lebih menyerang. Beruntung, mereka tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Adalah Mason Greenwood yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 15. Dia mendapat umpan manis dari Amad Diallo sebelum menaklukkan Kasper Schmeichel.

Skor imbang membuat pertandingan semakin menarik. Kedua tim silih berganti melakukan serangan untuk mendapatkan gol keduanya.

Leicester kembali mengancam di menit 33. Vardy memberikan tekanan pada De Gea namun kiper asal Spanyol itu tampil tenang saat mengamankan gawangnya.

Tepat sebelum wasit meniup peluit panjang, Youri Tielemans membahayakan gawang Setan Merah lewat situasi tendangan bebas. Namun, masih belum mengarah ke gawang.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain

Manchester United: David de Gea (PG); Brandon Williams, Eric Bailly, Axel Tuanzebe, Alex Telles, Donny van de Beek, Nemanja Matic, Amad Diallo, Juan Mata, Anthony Elanga, Mason Greenwood.

Leicester City: Kasper Schmeichel (PG); Timothy Castagne, Wesley Fofana, Caglar Soyuncu, Marc Albrighton, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Luke Thomas, Kelechi Iheanacho, Ayoze Perez, Jamie Vardy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya