Manchester City Juara Premier League, Guardiola: Ini Musim Terberat

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@mancity

VIVA – Manchester City memastikan gelar juara Premier League musim ini jatuh ke tangan mereka. Itu setelah sang rival sekota, Manchester United, gagal meraih poin penuh kala menjamu Leicester City.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Dalam duel yang berlangsung di Old Trafford, Rabu dini hari WIB, 12 Mei 2021, Setan Merah terpaksa mengakui keunggulan The Foxes 1-2. Gol Luke Thomas dan Caglar Soyuncu hanya mampu dibalas Mason Greenwood.

Kekalahan tersebut menjadikan MU gagal menambah poin dan memangkas jarak dengan Manchester City. Selisih 10 poin di tabel klasemen sudah tak mungkin lagi terkejar di sisa musim yang cuma tinggal tiga pekan.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Sontak saja, hasil ini disambut dengan suka cita oleh segenap tim ManCity. Salah satu yang tersenyum akan hasil minor yang diterima Setan Merah adalah manajer Pep Guardiola.

Juru taktik asal Spanyol benar-benar lega bisa menuntaskan tugasnya musim ini dengan kembali meraih juara. Terlebih, gelar musim ini terasa spesial lantaran tak didapat dengan mudah.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Manchester City sempat terseok-seok di awal musim sebelum membalikkan keadaan di paruh musim kedua. Dengan tiga laga tersisa, 80 poin yang sudah dikumpulkan Sergio Aguero cs tak mungkin lagi dikejar para rivalnya.

"Ini sudah hampir rampung satu musim dan gelar Premier League tak seperti yang lain. (Gelar) ini merupakan yang tersulit. Kami akan selalu mengingat cara kami memenangkan musim ini," kata manajer asal Spanyol dikutip BBC.

"Saya sangat bangga menjadi manajer di sini dan memimpin pemain-pemain di sini. Mereka sangat spesial. Melewati musim ini, dengan segala keterbatasan dan kesulitan yang kami hadapi, kami menunjukkan konsistensi yang luar biasa," lanjutnya.

Gelar ini jadi gelar Premier League kelima atau ketujuh bila dihitung dari periode Liga Inggris. The Citizens juga semakin mengukuhkan diri sebagai penguasa Premier League dalam sedekade terakhir.

Di mana, tiga gelar kompetisi kasta tertinggi diraih dalam empat musim terakhir. Dan perjalanan sukses ini dimulai ketika Guardiola datang ke Etihad Stadium pada 2016 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya