Hajar Manchester United, Liverpool Ancam Chelsea di 4 Besar

Bomber Liverpool, Roberto Firmino rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/LFC

VIVA –  Liverpool mengancam Chelsea di posisi empat besar atau zona Liga Champions. Armada Juergen Klopp menekuk tuan rumah Manchester United 4-2 dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Jumat dini hari WIB, 14 Mei 2021.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

MU sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu di menit 10. Berawal dari umpan Aaron Wan-Bissaka dari sisi kanan, bola diterima Bruno Fernandes.

Tendangan Bruno Fernandes membentur bek Liverpool, Nathaniel Phillips sebelum masuk ke gawang. Namun, gol ini tetap dihitung sebagai gol Fernandes.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Photo :
  • https://twitter.com/ManUtd

Wasit Anthony Taylor sempat menunjuk titik putih untuk Liverpool. Itu setelah Eric Bailly terlihat menghalau tendangan Nathaniel Phillips dengan tangan. Namun, Taylor meninjau VAR untuk memastikan keputusan. Akhirnya, Liverpool batal mendapatkan hadiah penalti.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Liverpool mampu menyamakan kedudukan di menit 34. Umpan matang Phillips diselesaikan dengan tendangan backheel cantik oleh Diogo Jota.

Di masa injury time, tepatnya di menit 45+3, Liverpool berbalik unggul. Tandukan Roberto Firmino memperdaya kiper MU, Dean Henderson. Dia memanfaatkan umpan silang dari Trent Alexander-Arnold.

Duel North West Derby ini semakin panas di menit 47. Roberto Firmino mencetak gol keduanya dan membawa The Reds berbalik unggul. Tendangan Alexander-Arnold ditepis Henderson. Bola muntah langsung disambar Firmino menjadi gol.

MU belum mau menyerah. Setan Merah memperkecil ketertinggalan di menit 68. Tendangan Marcus Rashford sukses mengoyak gawang Liverpool. Dia dimanjakan dengan umpan terobosan dari Edinson Cavani.

Liverpool mempertegas keunggulan di menit 90. Mohamed Salah berada dalam posisi satu lawan satu dengan kiper MU, Dean Henderson. Pemain asal Mesir ini tanpa kesalahan mengoyak gawang tuan rumah.

Skor 4-2 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat MU bertahan di posisi kedua dengan 70 poin dari 36 laga. Mereka tertinggal 10 angka dari Manchester City yang sudah memastikan juara.

Sementara itu, Liverpool naik ke posisi 5 dengan 60 poin dari 35 laga. The Reds tertinggal empat angka dari Chelsea di posisi keempat. Mereka masih berpeluang menipiskan jarak menjadi satu angka karena masih memiliki tabungan satu laga.

Susunan Pemain

Manchester United: Dean Henderson, Aaron wan-Bissaka, Luke Shaw, Eric Bailly (Nemanja Matic 86'), Victor Lindeloef, Scott McTominay, Fred (Mason Greenwood 63'), Paul Pogba, Bruno Fernandes, Edinson Cavani, Marcus Rashford.

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Rhys Wiliams, Nathaniel Phillips, Fabinho, Georginio Wijnaldum (Curtis Jones 74'), Thiago Alcantara, Diogo Jota (Sadio Mane 74'), Roberto Firmino, Mohamed Salah (Neco Williams 90'+2).


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya