ManCity Sangat Menikmati Gelar Premier League, tapi Sulit Istirahat

Para pemain Manchester City rayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa fokus timnya saat ini adalah partai final Liga Champions 2020/2021. Hal tersebut Guardiola ungkapkan setelah skuad The Citizens menikmati perayaan gelar Premier League musim ini yang sempurna.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

ManCity telah memastikan gelar Premier League musim ini menyusul kekalahan Manchester United dari Leicester City pada Selasa 12 Mei 2021 lalu. Hasil itu membuat perolehan poin maksimal MU tidak dapat lagi mengejar raihan angka yang ManCity kumpulkan sekarang.

The Citizens mempercepat gelar dengan kemenangan beruntun dalam 21 pertandingan yang luar biasa di semua kompetisi yang membuat jarak poin mereka ke rival-rivalnya menjadi semakin melebar. Hingga akhirnya ManCity bisa mengunci gelar saat musim kompetisi masih menyisakan 3 pekan lagi.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Guardiola pun menjelaskan, bahwa skuad besutannya sangat menikmati gelar Premier League ini dengan perayaan yang cukup sederhana. Saat mereka telah memastikan juara, para pemain sedang berkumpul di kompleks latihan dan langsung merayakannya dengan suka cita.

Kendati merayakan pesta gelar dengan sederhana di kompleks latihan, Guardiola tetap memperingatkan kepada anak asuhnya untuk tetap fokus terhadap partai final Liga Champions melawan Chelsea pada 29 Mei 2021. Menurutnya, keberhasilan di final di Liga Champions akan menambah sempurna pesta perayaan gelara Premier League.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Photo :
  • Twitter/@ManCity

"Malam itu menyenangkan ketika kami menjadi juara, karena Leicester menang di Old Trafford. Kami mengadakan perayaan dalam gelembung di pusat latihan, kami minum-minum, kami menari, sekaligus kami juga tertawa ceria," ucap Guardiola kepada Sky Sports, Jumat 14 Mei 2021.

"Kami memiliki orang-orang menyenangkan di ruang belakang staf yang menciptakan lingkungan menyenangkan di pesta. Jadi, kami merayakan malam itu dengan sempurna, dan selanjutnya kami akan kembali ke urusan kami," ujarnya.

Lebih lanjut, Guardiola menekankan ke anak asuhnya untuk tetap tampil kompetitif di sisa laga Premier League musim ini. Sebab, tiga pertandingan melawan Newcastle United (14 Mei), Brighton and Hove Albion (18 Mei), dan Everton (23 Mei) akan menjadi persiapan penting The Citizens jelang final Liga Champions.

"Saya mengatakan kepada para pemain saya untuk tetap merayakan gelar ini, tapi mereka juga harus tetap fokus pada tiga pertandingan sisa di Premier League dan di setiap sesi latihan," katanya.

"Kami harus melakukan apa yang harus kami lakukan karena itu cara terbaik untuk mempersiapkan final Liga Champions, dan setelah final kami akan istirahat sambil mencari cara terbaik untuk memikirkan musim depan," tutur manajer berusia 50 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya