Sir Alex Ferguson Sebut Solskjaer Sebagai Penerus Tradisi MU

Ole Gunner Solskjaer bersama Sir Alex Ferguson dan Eric Cantona
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, memberikan pujian setinggi langit atas kinerja Ole Gunnar Solskjaer dalam membesut pasukan Setan Merah. Bahkan, Sir Alex mengklaim, Solskjaer sebagai penerus tradisi MU lantaran kerap mengorbitkan pemain muda.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Semenjak Sir Alex Fergusin memutuskan untuk pensiun pada 2013, MU telah ditangani oleh sejumlah manajer seperti David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho hingga Ryan Giggs. Namun, sejauh ini mereka belum juga mampu mengantarkan MU menjadi juara Premier League.

Kendati demikian, sejak tongkat kepemimpinan dipegang Solskjaer, perlahan tapi pasti MU mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan. Apalagi musim ini, MU menjadi satu-satunya pesaing Manchester City dalam perburuan gelar Premier League, meski akhirnya tak berhasil.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Akan tetapi, MU bisa mengakhiri musim ini dengan raihan trofi apabila mereka mampu mengalahkan Villarreal di final Liga Europa pada 27 Mei 2021 di Gdansk, Polandia.

Menanggapi kinerja Solskjaer sebagai manajer MU sejauh ini, Sir Alex mengaku, sangat puas. Selain itu, pria sepuh berkebangsaan Skotlandia tersebut juga mengapresiasi pada Solskjaer karena mau melanjutkan tradisi The Red Devils, yakni kerap memberikan kesempatan bagi pemain-pemain muda dari akademi klub.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Dia (Solskjaer) selalu mencatat setiap sesi latihan pemain muda di tim reserve atau pemain yang ada di bangku cadangan. Dia memiliki keinginan yang diinginkan sebagai manajer, dan di klub seperti MU, itu adalah industri hasil, tanpa perlu ada pernyataan lagi," ucap Sir Alex, seperti dikutip BBC, Jumat 14 Mei 2021.

"Jika Anda tidak mendapatkan hasil yang baik, pasti akan ada pertanyaan yang diajukan, tapi dia mendapatkan hasil yang baik. Dia benar-benar telah melakukan dengan bagus, dan yang paling penting, dia telah memperkenalkan banyak orang-orang muda, serta memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda," ujarnya.

“Ini akan selalu menjadi fondasi MU dari Matt Busby, dari Alex Ferguson, dan apa yang dilakukan Ole. Sedangkan bagi para pemain muda, jika mereka cukup bagus untuk dimainkan, mereka pastinya tidak akan pernah mempunyai masalah di klub ini,” ungkap pria berusia 79 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya