Ferran Torres Hattrick, ManCity Menangi Duel 7 Gol Lawan Newcastle

Gol gila Ferran Torres ke gawang Newcastle United.
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Duel gila tujuh gol tersaji saat Newcastle United menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League, Sabtu dini hari WIB, 15 Mei 2021. The Citizens sukses menang 4-3 di St James Park.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Para pemain Newcastle memberikan guard of honour untuk ManCity yang sudah dipastikan juara. ManCity pun "membalasnya" dengan tampil agresif.

Newcastle mampu unggul terlebih dahulu di menit 25. Tandukan Emil Krafth mengoyak gawang Scott Carson yang melakoni debut bersama The Citizens.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

ManCity menyamakan kedudukan di menit 39 lewat aksi Joao Cancelo. Memanfaatkan umpan Rodri, Cancelo mengoyak gawang tuan rumah. Tendangannya sempat membentur pemain Newcastle, Jacob Murphy.

Memasuki menit 42, ManCity berbalik unggul. Ferran Torres mencetak gol indah lewat tendangan voli. Pemain 21 tahun ini memanfaatkan tendangan bebas Ilkay Guendogan dari sisi kiri.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Petaka datang untuk ManCity di masa injury time. Setelah meninjau VAR, terlihat Nathan Ake melanggar Joelinton di kotak terlarang.

Wasit Kevin Friend menunjuk titik putih untuk Newcastle. Joelinton yang maju sebagai eksekutor mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Skor 2-2.

Pertandingan semakin memanas di menit 62. Newcastle mendapatkan hadiah penalti kedua di laga ini, usai Joe Willock dilanggar Kyle Walker.

Tendangan penalti Joe Willock mampu ditepis Carson. Namun, bola rebound langsung disambarnya menjadi gol.

ManCity tak butuh waktu lama untuk berbalik unggul. Torres membawa ManCity menyamakan kedudukan usai menerima umpan dari Gabriel Jesus. 

Tiga menit kemudian, ManCity kembali unggul. Tendangan Joao Cancelo dari jarak jauh mengenai mistar gawang. Bola rebound langsung dimanfaatkan Torres sekaligus melengkapi torehan hattrick dalam laga ini.

Skor 4-3 untuk kemenangan ManCity bertahan hingga laga usai. ManCity yang sudah dipastikan juara makin kokoh di puncak klasemen dengan 83 poin dari 36 laga. Armada Pep Guardiola unggul 13 angka dari Manchester United yang menjadi pesaing terdekat.

Sementara itu, Newcastle terpuruk diposisi 16 dengan 39 poin. Meskipun demikian, mereka sudah dipastikan aman dari degradasi.

Susunan Pemain

Newcastle United: Martin Dubravka, Jacob Murphy, Emil Krafth, Federico Fernandez (Dwight Gayle 88’), Paul Dummett, Matt Ritchie (Sean Longstaff 83'), Joe Willock, Jonjo Selvey, Miguel Almiron, Allan Saint-Maximin, Joelinton (Jamal Lewis 83').

Manchester City: Scott Carson, Joao Cancelo (Benjamin Mendy 76'), Nathan Ake, Eric Garcia, Kyle Walker, Ilkay Guendogan, Rodri, Bernardo Silva, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Ferran Torres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya