Rekor Fantastis Manchester City Usai Bungkam Newcastle

Para pemain Manchester City rayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester City sukses membawa pulang tiga angka dari lawatan ke St. James Park, markas Newcastle United pada Sabtu dini hari WIB 15 Mei 2021. The Citizens menang dengan skor 4-3.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pada laga ini, ManCity sempat tertinggal lebih dulu oleh Newcastle pada menit 25 lewat gol yang dicetak Emile Krafth. Kemudian tim tamu berbalik unggul setelah Joao Cancelo dan Ferran Torres mencetak gol.

Di pengujung babak pertama, hadiah penalti diberikan kepada Newcastle. Joelinton yang bertugas sebagai eksekutor mampu membuat kedudukan jadi imbang 2-2.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Masuk ke babak kedua, ManCity dibuat tertinggal oleh Newcastle lewat gol Joe Willock. Beruntung skuad asuhan Pep Guardiola bangkit karena Torres menambah lagi golnya pada menit 64 dan 66.

Dengan gol tersebut, Torres mencatatkan hattrick-nya. ManCity dibuatnya bisa menambah rentetan apik di Premier League musim ini.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Kemenangan ini membuat ManCity punya catatan rekor yang baru. Mengutip Opta, mereka jadi klub pertama yang memenangkan 12 pertandingan tandang secara beruntun di empat kasta kompetisi teratas Inggris sejak format Liga digunakan pada 1888.

Tak cuma rekor tersebut yang berhasil didapatkan oleh tim berjuluk The Citizens. Mereka menjadi tim pertama yang terkalahkan dalam 23 pertandingan tanda di seluruh kompetisi.

Catatan ManCity dalah 21 kemenangan dan dua kali imbang. Rekor yang sebelumnya menjadi milik Notts County itu kini sudah mereka lewati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya