Profil Anthony Cheshire, Keturunan Indonesia yang Dipecat Klub Inggris

Pemain keturunan Indonesia, Anthony Cheshire
Sumber :
  • instagram.com/antcheshire._

VIVA – Anthony Cheshire harus menerima kenyataan dilepas oleh Swindon Town untuk musim depan. Dia tak masuk dalam proyeksi usai tim terdegradasi dari League One 2020/2021.

Kelakar Hakim MK ke KPU: Tetap Semangat, Walaupun MU Kalah 4-0 Lawan Crystal Palace

Anthony Cheshire terlihat begitu kecewa dengan keputusan manajemen. Apalagi dia tahu tidak lagi jadi bagian dari tim setelah melihat tautan Swindon Town di Twitter.

Dari laman resmi Swindon Town diketahui kontrak awal dengan Anthony Cheshire dimulai pada 12 November 2019. Ketika itu dia bergabung untuk tim U-18.

Terpopuler: Oxford United Menang di Semifinal, Marselino Ferdinan Jadi Captain Tsubasa

Layaknya pemecatan, Anthony Cheshire yang baru promosi dari tim U-18 ke senior Swindon Town pada 2020 ditendang begitu saja. Dia sempat mencuitkan kegundahan.

"Harus menemukannya melalui Twitter," tulis Anthony di Twitter pribadinya.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Karena mendapat banyak respons dari pengikutnya, kemudian dia melakukan klarifikasi. Anthony Cheshire menegaskan tidak ada maksud untuk memojokkan tim.

Keturunan Indonesia dari Sang Ibu

Bek berusia 19 tahun ini memiliki darah keturunan Indonesia yang berasal dari sang ibu. Dia bahkan pernah mengunggah sebuah foto dengan mengarahkannya ke akun Instagram PSSI.

Sempat ada rumor jika Anthony Cheshire akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong. Ketika itu akan ada pemusatan latihan di Spanyol.

Akan tetapi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 ketika itu tak berjalan mulus. Sejumlah uji coba dibatalkan begitu saja, dan Anthony Cheshire tak ikut datang.

Tidak banyak data statistik Anthony Cheshire yang bisa didapatkan. Dari laman Transfermarkt, bahkan catatan penampilannya juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya