Tuchel Keluhkan Jadwal Chelsea Vs Leicester di Premier League

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.
Sumber :
  • Instagram/@chelseafc

VIVA – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengeluhkan keputusan Premier League yang menjadwalkan pertemuan penting timnya melawan Leicester City pada Selasa malam 18 Mei 2021 atau Rabu dini hari WIB, 19 Mei 2021. Pertemuan ini hanya berlangsung lebih dari 72 jam setelah keduanya bersua di final Piala FA.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Tuchel mengatakan, akan lebih bijak bagi Premier League untuk mengadakan pertandingan Chelsea melawan Leicester, yang merupakan duel perebutan posisi empat besar di papan klasemen, agar digelar pada hari Rabu waktu setempat. Hal itu, kata Tuchel, supaya memberikan istirahat ekstra kepada kedua tim setelah tampil di final Piala FA.

Tuchel menambahkan, bahwa dirinya sangat prihatin terhadap dampak mental dan fisik yang dialami para pemainnya dengan jadwal tersebut. Apalagi, Chelsea diketahui juga sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi final Liga Champions pada 29 Mei nanti melawan Manchester City di Estadio Do Dragao, Portugal.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Kami tidak pernah memahami ini dan kami mengatakan sebelumnya bahwa kami tidak dapat memahami karena kedua tim ini terlibat (di final Piala FA) dan akan lebih mudah bagi kedua tim untuk memainkan pertandingan di hari Rabu karena pertandingan berikutnya adalah hari Minggu," kata Tuchel, seperti dikutip Standard, Selasa 18 Mei 2021.

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC
Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Padahal, sama sekali tidak ada alasan untuk bermain Sabtu, Selasa, Minggu. Jadi, sangat logis untuk memainkan pertandingan hari Rabu. Dari sisi olahraga, tidak ada yang bisa setuju. Tapi, kami terkejut jadwal ini tidak bisa berubah dan kami tidak bisa mengharapkan tanggal untuk bermain, makanya kami harus siap," ujarnya.

Saat ini, Chelsea dan Leicester sama-sama sedang berusaha keras untuk mempertahankan posisi mereka di klasemen agar bisa finis di empat besar. The Blues kini menempati posisi keempat dengan koleksi 64 poin, sedangkan Leicester tepat berada di atasnya dengan raihan 66 poin.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024