Degradasi Prestasi, Arsenal Dituntut Buang Separuh Tim

Mikel Arteta memimpin Arsenal saat melawan Villarreal
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Musim buruk yang dijalani Arsenal memancing para legendanya untuk buka suara. Kebanyakan berharap ada perubahan besar pada skuad asuhan Mikel Arteta musim depan.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Salah satu yang memberikan kritik keras adalah Martin Keown. Dia melihat Arsenal setidaknya harus membeli lima pemain baru di segala posisi bila ingin bersaing di musim berikutnya.

Saran tersebut didasari dari penampilan Bukayo Saka cs sepanjang musim ini. Dia juga menyadari sejumlah pemain senior akan habis masa kerjanya.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Mulai dari Bernd Leno, Hector Bellerin, David Luiz, dan Granit Xhaka. Keempat pemain tersebut dalam situasi abu-abu soal kontrak dan Keown menuntut The Gunners untuk segera mencari pengganti mereka.

"Nah, ini waktunya melakukan perubahan dalam tim. Leno tak menandatangani kontrak baru, Bellerin di bek kanan tak bisa mempertahankan possinya, dua bek tengah, Anda bisa mengatakan tak ada kepastian siapa yang bermain di sana," kata pria asal Inggris dikutip The Sun.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

"(Kieran) Tierney adalah satu-satunya pemain yang bisa diandalkan di bek kiri. Maka itu, saya rasa setidaknya ada lima pemain yang diganti," lanjutnya.

Lebih lanjut, Keown dengan lantang mengatakan lini tengah dan belakang harus menjadi fokus perbaikan Arsenal musim depan. Pasalnya, lini depan dinilai cukup berkontribusi sepanjang musim ini.

Tengok saja performa Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette yang menjadi tulang punggung tim saat ini. Belum lagi pemain muda lainnya macam Emile Smith Rowe dan Gabriel Martinelli.

"Anda bisa menengok lebih dalam ke tim. Para pemain muda benar-benar jadi tulang punggung tim. Saka, Smith Rowe tampil luar biasa. Termasuk para pemain di lini depan lainnya," ujar Keown.

"Saya akan mempertahankan Lacazette. Pierre-Emerick Aubameyang memang mengalami sedikit masalah musim ini. Dan Martinelli hanya perlu lebih sering dimainkan, mungkin di sisi sayap," jelasnya.

Arsenal sebenarnya masih berpeluang finis di zona Eropa musim ini. Mereka sementara terdampar di posisi sembilan dengan 55 poin. Namun, jika mampu memenangkan dua laga sisa dan para rivalnya tumbang, The Gunners berkesempatan mengakhiri musim di enam besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya