10 Pemain Manchester City Takluk di Kandang Brighton

Manchester City dikalahkan Brighton
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manchester City menelan kekalahan di pekan 37 Premier League. Bertamu ke American Express Community Stadium, Selasa 18 Mei 2021, mereka takluk di tangan Brighton and Hove Albion.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Itu menjadi kekalahan keenam The Citizens musim ini. Untuk catatan, dalam duel kontra Brighton, mereka diketahui bermain dengan 10 orang sejak menit 12.

Melawan Brighton, ManCity meski menjadi tamu bisa unggul duluan. Laga baru 2 menit, Ilkay Guendogan mencatatkan namanya di papan skor dan membawa timnya memimpin 1-0.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Petaka menghampiri ManCity di menit 12. Bek kanan Joao Cancelo dikartu merah langsung. Dia dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Danny Welbeck yang berada dalam posisi bagus untuk mencetak gol.

Kalah jumlah membuat ManCity mulai tertekan. Untungnya sampai turun minum mereka masih bisa mempertahankan keunggulan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Tekuk Brighton di Premier League

Malah di awal babak kedua, tepatnya menit 48, ManCity bikin gebrakan dengan menggandakan skor. Phil Foden melakukan aksi individu menerobos pertahanan Brighton dan kemudian mencetak gol.

Brighton sendiri berusaha bangkit. Hasilnya di menit 50, mereka bisa memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat gol Leandro Trossard.

Perlahan tapi pasti, Brighton menemukan bentuk permainan. Mereka mulai bisa mendikte ManCity dan mencari celah.

Benar saja, masuk menit 70-an, Brighton bisa memborong dua gol tambahan melalui Adam Webster di menit 72 dan Dan Burn pada menit 76. Mereka pun balik unggul menjadi 3-2.

Skor tersebut mampu dipertahankan sampai bubaran. Brighton menang 3-2. Hasil yang bikin mereka naik ke peringkat 15 klasemen sementara dengan 41 poin. Sedangkan ManCity tetap di puncak dan tak mungkin tergeser lagi, alias sudah juara.

Susunan pemain:

Brighton:  Robert Sanchez; Ben White, Aaron Webster, Dan Burn; Steven Alzate (Andi Zeqiri 65), Pascal Gross, Yves Bissouma, Jakub Moder; Alireza Jahanbakhsh (Adam Lallana 49), Alexis Mac Allister, Danny Welbeck (Leandro Trossard 29).

ManCity:  Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva (Gabriel Jesus 77), Rodri, Ilkay Gundogan (Fernandinho 56); Riyad Mahrez, Ferran Torres (Eric Garcia 15), Phil Foden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya