Leicester Tak Masalah Jika Gagal Finis di Empat Besar Premier League

Iheanacho merayakan gol di laga Brigthon vs Leicester City
Sumber :
  • Leicester City

VIVA – Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, menegaskan, bahwa tim asuhannya tetap akan mengukir musim yang sukses meskipun jika nanti mereka gagal finis di empat besar klasemen akhir Premier League 2020/2021. Menurut Rodgers, Leicester sejauh ini telah menjalani musim yang hebat.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Peluang The Foxes untuk mengakhiri musim ini di posisi empat besar Premier League menemui hambatan usai mereka dikalahkan Chelsea dalam pertandingan pekan ke-37 di Stamford Bridge, Rabu 19 Mei 2021, dini hari WIB. Leicester harus bertekuk lutut dari The Blues dengan skor 1-2.

Hasil ini membuat Leicester harus digeser Chelsea dari peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka saat ini tergusur ke posisi empat dengan perolehan 66 poin atau terpaut satu angka dari Chelsea.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Posisi Leicester dari empat besar juga terancam lantaran Liverpool baru memainkan pekan ke-37 melawan Burnley pada Kamis 20 Mei 2021, dini hari WIB. Jika Liverpool menang, maka perolehan yang dikumpulkan akan sama dengan Leicester.

Melihat persaingan perebutan dua tiket tersisa ke Liga Champions musim depan yang semakin panas, Rodgers berkata, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Bahkan, Rodgers mengungkapkan, Leicester tidak akan terlalu kecewa jika gagal mendapatkan satu tempat untuk mewakili Premier League di Liga Champions 2021/2022.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Liverpool masih memiliki dua pertandingan. Sedangkan, Chelsea akan menghadapi pertandingan yang sulit di kandang Aston Villa pada pekan terakhir. Saya pun selalu mengatakan bahwa kami hanya perlu berkonsentrasi pada diri kami sendiri," kata Rodgers, seperti dikutip Tribal Football, Rabu 19 Mei 2021.

Photo :
  • Twitter/@OptaJoe

"Kami masih berada di empat besar dan kami memiliki satu pertandingan lagi. Jika kami memenangkannya, itu masih belum cukup bagi kami. Jika kami gagal, kami harus menerimanya. Sebab, kami tetap menjalani musim yang hebat," ujarnya.

Namun, Rodgers mengakui, bahwa dirinya pasti sangat menyayangkan apabila Leicester gagal mempertahankan posisi empat besar hingga musim berakhir. Terlebih, ucap Rodgers, The Foxes telah membuktikan diri sebagai tim berkualitas kendati tak memiliki anggaran besar dalam urusan belanja pemain.

"Kehilangan empat besar memang akan sangat mengecewakan, tapi cerita kami dan cerita Anda berbeda. Jika kami gagal setelah 38 pertandingan sebagai tim dengan anggaran terbesar kedelapan (di Premier League), itu menunjukkan kami berjuang sangat keras dan hanya tertinggal sedikit," tuturnya.

Di laga pemungkas atau pekan ke-38 Premier League musim ini, Leicester akan berjumpa lawan yang tidak mudah. Mereka bakal menjamu Tottenham Hotspur di King Power Stadium pada Minggu malam WIB, 23 Mei 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya