Gara-gara Panik, Arsenal Nyaris Gigit Jari di Markas Crystal Palace

Pertandingan Crystal Palace vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Arsenal berhasil mengamankan tiga angka saat melawat ke Selhurst Park, markas Crystal Palace dalam pertandingan pekan ke-37 Premier League, Kamis dini hari WIB 20 Mei 2021. Skuad asuhan Mikel Arteta menang dengan skor 3-1.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Nicolas Pepe membuka keunggulan Arsenal pada menit 35. Tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit 62 lewat gol Christian Benteke.

Ketika kedudukan imbang, kedua tim saling jual beli serangan. Arsenal akhirnya bisa menang lewat dua gol di masa injury time setelah Gabriel Martinelli dan Pepe mencatatkan namanya di papan skor.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Arteta menilai anak asuhnya sempat mengalami kepanikan begitu Crystal Palace berhasil menyamakan kedudukan. Kendali yang awalnya mereka pegang hilang begitu saja.

Anak asuhnya membiarkan tuan rumah untuk memainkan bola-bola panjang dan memberikan mereka banyak eksekusi bola mati. Padahal di situlah keunggulan Crystal Palace.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Begitu kami kebobolan, kami kehilangan kendali dan mulai memberikan bola kepada lawan. Mulai panik," kata Arteta, dikutip dari Tribal Football.

"Kami membiarkan mereka memainkan bola-bola panjang, sepak pojok, tendangan bebas. Ketika melawan Palace, itu adalah pertandingan yang berbahaya. Kami berada dalam masalah," imbuhnya.

Sampai akhirnya tiba di pengujung pertandingan. Martinelli berhasil mendapatkan peluang yang mereka dapatkan untuk menjadi gol.

"Kami terus meningkatkan peluang yang ada dan Martinelli berhasil mencetak gol yang sangat penting," tutur juru taktik asal Spanyol tersebut.

Ketika kemenangan sudah ada di depan mata, kesalahan pemain lawan kembali dimanfaatkan oleh Pepe untuk mencetak gol keduanya. Efektivitas inilah yang sangat diinginkan oleh Arteta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya