Liverpool Finis di Peringkat Ketiga Premier League 2020/2021

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Crystal Palace
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool menjalani pertandingan pekan ke-38 Premier League dengan menjamu Crystal Palace di Anfield Stadium, Minggu malam WIB 23 Mei 2021. The Reds mengakhiri pertandingan ini dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Memulai pertandingan, Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka mengutamakan penguasaan bola untuk terus memberi tekanan ke lini pertahanan Crystal Palace.

Bermain agresif menjadi satu-satunya cara Liverpool untuk bisa memastikan kemenangan dalam pertandingan ini. Karena mereka harus punya tiga angka guna mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dua penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah jadi tumpuan. Akselerasi mereka terus dieksploitasi agar bisa membuat pertahanan tim tamu kocar-kacir.

Upaya The Reds untuk mencetak gol baru bisa menemui hasil positif pada menit 36. Operan diberikan oleh Roberto Firmino kepada Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu lalu meneruskannya dengan melepaskan tendangan terukur.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Keunggulan skuad asuhan Juergen Klopp bertahan hingga babak pertama usai. Statistik menunjukkan sepanjang 45 menit, Liverpool melakukan penguasaan bola mencapai 68 persen dengan 12 kali percobaan ke gawang lawan.

Liverpool tetap dengan gaya bermain agresifnya ketika mulai babak kedua. Seolah mereka tak puas cuma bisa unggul satu gol ketika bisa menguasai jalannya pertandingan. Tekanan terus diberikan kepada Crystal Palace.

Mane berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Sebuah umpan mendatar dari Salah diteruskannya dengan melepaskan tendangan terukur yang tak mampu dihalau kiper Crystal Palace, Vicente Guaita.

Keunggulan yang terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Tiga angka ini juga yang membuat The Reds memastikan raihan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Memainkan 38 pertandingan, total mereka mengumpulkan 69 poin. Jumlah itu menempatkan Liverpool di posisi ketiga klasemen Premier League 2020/2021.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Andy Robertson (Diogo Jota 90+2'), Rhys Williams, Nathaniel Phillips, Tren Alexander-Arnold, Fabinho, Georginio Wijnaldum (James Milner 77'), Thiago Alcantara, Roberto Firmino (Alex Oxlade-Chamberlain (90+2'), Sadio Mane, Mohamed Salah.

Crystal Palace: Vicente Guaita; Gary Cahill, James Tomkins (Jeffrey Schlupp 58'), Tyrick Mitchell, Joel Ward, James McCarthy (Patrick van Aanholt 88'), Jairo Riedewald, Cheikhou Kouyate (Martin Kelly 89'), Jordan Ayew, Wilfried Zaha, Andros Towsend.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya