Liverpool Resmi Datangkan Bek Muda RB Leipzig

Ibrahima Konate
Sumber :
  • instagram

VIVA – Liverpool resmi mendapatkan bek tangguh milik RB Leipzig, Ibrahima Konate. Dia diperkenalkan melalui Twitter resmi klub pada Jumat 28 Mei 2021.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Konate sudah sejak lama terus dikaitkan dengan Liverpool. Karena mereka memang butuh pemain belakang setelah di musim ini diterpa badai cedera.

Joe Gomez, Joel Matip, dan Virgil van Dijk menderita cedera. Manajer Juergen Klopp harus putar otak mencari cara bagaimana melapis mereka.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Mulai dari menarik Jordan Henderson dan Fabinho sebagai bek tengah sampai mendatangkan pemain baru di pertengahan musim telah dicoba. Tapi hasilnya tidak terlalu memuaskan.

Tak ingin mengulangi masalah serupa di musim depan, akhirnya Liverpool membeli satu tambahan bek lagi. Konate yang bersinar bersama RB Leipzig jadi pilihan.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Liverpool telah menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan Ibrahima Konate dari Leipzig," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Untuk durasi kontrak di awal ini, Liverpool tidak memberi kejelasan. Namun, dikutip dari Tribal Football, Konate diikat dengan perjanjian lima tahun ke depan.

Meski sudah diumumkan kepada publik, tapi Konate baru akan bergabung dengan skuad The Reds pada 1 Juli 2021 mendatang.

Konate merupakan pemain berusia 22 tahun. Dia kelahiran Paris, Prancis dan sudah bermain untuk tim nasional. Sebelum menjadi bagian Leipzig, dia lebih dulu bermain di FC Sochaux.

Bersama Leipzig, total dia tampil sebanyak 14 kali di Bundesliga 2020/2021. Konate juga tampil dalam enam pertandingan Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya