Habis Manis Dibuang, 2 Bintang Bakal Didepak ManCity Demi Top Skor EPL

Winger Manchester City, Raheem Sterling rayakan gol ke gawang Arsenal.
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

VIVA – Manchester City semakin serius membangun skuad juara usai kekalahan menyakitkan di final Liga Champions musim lalu. The Citizens telah bersiap menyingkirkan dua pemain bintangnya demi memberi ruang pada Harry Kane.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Dua pilar tersebut adalah Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Keduanya bakal dijadikan alat pelicin bagi transfer Harry Kane ke Etihad Stadium.

Kane menjadi buruan utama ManCity setelah sang pemain memutuskan untuk meninggalkan Tottenham Hotspur lantaran tak kunjung merengkuh gelar juara. Dia juga telah mengungkapkan keinginannya membela ManCity karena ditangani oleh Pep Guardiola dikutip The Sun.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Kane bakal jadi suntikan tenaga yang membuat The Citizens makin mengerikan dengan konsistensinya mencetak gol tiap musimnya. Dia sudah membuktikan ketajamannya pada musim lalu setelah merengkuh trofi Sepatu Emas (Golden Boot) untuk ketiga kalinya. Trofi tersebut didapatnya lantaran jadi top skor Premier League dengan 23 gol.

Di sisi lain, manajer Pep Guardiola juga menginginkan penyegaran bagi skuadnya. Terlebih, setelah mereka tumbang dari Chelsea di final Liga Champions.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Sterling dan Jesus bakal jadi nama terdepan yang bakal didepak. Eks winger Liverpool sebelumnya merupakan pemain inti ManCity.

Namun, musim lalu menit bermainnya menurun drastis. Itu lantaran dia kalah saing dari Phil Foden yang jadi pilihan utama Guardiola di sisi kiri penyerangan.

Sementara, Jesus ingin dilego karena selama ini performanya terlihat biasa saja sejak didatangkan pada 2016 silam. Selama ini pun, dia kerap jadi cadangan Sergio Aguero. Dan andai Kane bergabung, menit bermainnya bakal lebih tergerus.

Satu halangan yang membuat transfer ini terancam hanyalah gaji Sterling yang mencapai £300 ribu. Dia juga diminati oleh Arsenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya