Tunjuk Mikel Arteta Jadi Manajer Adalah Kesalahan Arsenal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • Metro

VIVA – Mantan pemain Arsenal, William Gallas menilai penunjukkan Mikel Arteta sebagai manajer adalah sebuah kesalahan besar. Dia punya alasan untuk pendapatnya tersebut.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Menurut Gallas, sosok Arteta belum siap untuk mengelola tim sekelas Arsenal. Di mana targetnya papan atas Premier League.

Pengalaman menjadi asisten manajer di Manchester City menurut Gallas tidaklah cukup. Karena itu belum berarti menangani sebuah tim yang kompleks.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Mikel Arteta belum siap untuk mengelola klub seperti Arsenal. Oke, dia adalah asisten di Manchester City, tapi dia tidak pernah melatih tim. Ini benar-benar berbeda," kata Gallas, dikutip dari The Sun.

Pria asal Prancis itu menunjuk manajemen sebagai penanggung jawab kesalahan. Karena tidak mempertimbangkan lebih jauh penunjukkan Arteta.

Arsenal Menolak Menyerah

Gallas bukannya meremehkan kemampuan Arteta dalam meracik strategi. Karena dia meyakini manajer asal Spanyol itu punya masa depan cerah. Tapi saat ini pengalaman yang dibutuhkan.

"Manajemen membuat kesalahan dengan memilihnya. Saya yakin dia akan jadi manajer hebat, tapi Anda harus memiliki pengalaman untuk mengelola klub besar," tuturnya.

Di Premier League 2020/2021, Arsenal cuma finis pada urutan kedelapan. Mereka tidak mendapatkan slot bermain di kompetisi Eropa.

Gallas menilai raihan ini sangat memalukan. Dia juga mempertanyakan ke mana identitas Arsenal yang dikenal punya pemain dengan komitmen dan kepribadian yang kuat.

"Sejujurnya, ini sangat memalukan bagi suporter Arsenal, setelah finis di urutan kedelapan. Arsenal bukanlah Arsenal yang sama seperti yang kami kenal 18-20 tahun lalu. Kami memiliki pemain yang kuat dengan kepribadian yang kuat juga," ujar Gallas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya