Cari Pengganti Ancelotti, Everton Bidik Steven Gerrard

Manajer Rangers, Steven Gerrard
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Everton sedang mencari manajer baru untuk menggantikan Carlo Ancelotti. Salah satu nama yang masuk dalam pertimbangan adalah Steven Gerrard.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Diketahui, Everton baru saja bercerai dengan Ancelotti. Juru taktik asal Italia itu memutuskan untuk kembali menangani raksasa LaLiga, Real Madrid.

Bagi Ancelotti, ini adalah kali kedua dirinya membesut Real Madrid. Sebelumnya, pelatih berusia 61 tahun itu pernah menukangi El Real pada 2013-2015.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Setelah ditinggal Ancelotti, Everton kini tengah mencari manajer baru. Menurut laporan The Athletic, Rabu 2 Juni 2021, The Toffees sedang membidik manajer Rangers, Steven Gerrad untuk menggantikan Ancelotti.

Gerrard sendiri mulai menangani Rangers sejak Juni 2018. Di bawah asuhan Gerrard, pencapaian prestasi Rangers terbilang luar biasa.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Gerrard berhasil membawa tim besutannya menjuarai Liga Skotlandia 2020/2021. Mereka menjadi kampiun dengan status invincibles alias tak pernah kalah dalam semusim.

Ini merupakan gelar Liga Skotlandia pertama bagi Rangers sejak 2010/2011. Mereka sukses memutus dominasi Celtic selama hampir satu dekade.

Akan tetapi, Gerrad bukan satu-satunya kandidat untuk menjadi manajer Everton musim depan. Ada nama lainnya yang juga tengah dipertimbangkan oleh manajemen The Toffees.

Rafael Benitez yang sebelumnya pernah meraih kesuksesan bersama Liverpool juga masuk dalam pertimbangan. Benitez kini telah siap kembali ke Eropa setelah menangani klub China.

Kemudian, ada juga nama manajer West Ham, David Moyes, eks pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, pelatih Ajax, Erik ten Haag, hingga pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya