Striker Muda Haus Gol dari Zambia Gabung ke Leicester City

Patson Daka resmi jadi pemain Leicester City
Sumber :
  • twitter.com/LCFC

VIVA – Leicester City membuat gebrakan. Mereka telah resmi mendatangkan Patson Daka yang sebelumnya bermain untuk RB Salzburg di Liga Austria.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Daka merupakan pemain asal Zambia. Dia punya catatan apik ketika tampil di Liga Austria 2020/2021. Bermain dalam 28 pertandingan, 27 gol dan tujuh assist dia sumbangkan.

Usia Daka masih 22 tahun. Tapi naluri golnya begitu tajam. Dengan tinggi 183 cm, dia memiliki keunggulan dalam duel memperebutkan bola dengan bek lawan.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Dalam pengumumannya pada Rabu malam WIB 20 Juni 2021, Leicester mengikat Daka dengan kontrak berdurasi lima tahun. Itu akan aktif mulai 1 Juli 2021.

"Kami bisa mengkonfirmasi, striker muda Patson Daka akan gabung dengan klub untuk durasi lima tahun mulai dari 1 Juli 2021," demikian cuitan Leicester di Twitter resminya.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Daka merupakan incaran manajer Brendan Rodgers yang terkesima dengan cara bermainnya. Sejak usia muda, talentanya sudah terlihat.

Pada 2015 ketika usianya masih 16 tahun, Daka sudah masuk dalam skuad utama Timnas Zambia. Sampai sekarang, total sudah 25 penampilan yang dicatatkannya.

Bakat Daka pertama kali terlihat oleh klub Zambia, Kafue Celtic. Didatangkan pada 2016, dia banyak menghabiskan masa peminjaman di Power Dynamos.

Pada 2017, klub Austria, FC Liefering meminjamnya dari Kafue Celtic selama enam bulan. Lalu datanglah pinangan dari RB Salzburg.

Empat tahun Daka mengasah kemampuan bersama RB Salzburg. Kini dia memutuskan untuk meneruskan karier di Premier League.

"Saya sangat senang dan bersemangat bergabung dengan klub hebat dan bersejarah ini. Saya merasa ini adalah tempat yang sempurna bagi saya. Walau tidak mudah, tapi saya merasa siap menghadapi tantangan baru ini," tutur Daka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya