Aturan Karantina Jadi Hambat Pramusim Manchester City

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Everton
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City terpaksa membatalkan program uji coba melawan klub Prancis, Troyes. Sebabnya, mereka terhambat aturan karantina.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dikutip dari laman resminya, ManCity menjelaskan pembatalan ini tak lepas dari pembaharuan aturan dari Pemerintah Inggris. Bagi mereka yang baru kembali dari Prancis, harus lebih dulu menjalani karantina.

Jika memaksakan tetap ke Prancis, akan jadi masalah tambahan bagi skuad asuhan Pep Guardiola. Karena mereka sudah punya agenda uji coba lainnya di Inggris.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pada Selasa 27 Juli 2021, ManCity sudah menjadwalkan uji coba melawan Preston North End. Selanjutnya mereka tinggal menjalani pertandingan Community Shield melawan Leicester City pada Sabtu 7 Agustus.

Karena kondisi saat ini, Pep Guardiola melanjutkan pemusatan latihan anak asuhnya di City Football Academy. Mereka tidak mengganti program dengan adanya pembatalan melawan Troyes.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Karena waktunya sudah terlalu mepet, dan sulit untuk mencari lawan. Troyes awalnya mereka pilih karena sama-sama di bawah naungan City Football Group.

Mereka adalah satu payung dari sebuah konsorsium Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Selain mereka, ada Melbourne City, Sichuan Jiuniu, dan Lommel SK.

Mengatur sejumlah uji coba selama pramusim sejatinya dibutuhkan tim sekelas ManCity. Karena mereka butuh waktu adaptasi dan mengembalikan kebugaran pemain.

Premier League, Liga Champions, dan sejumlah kompetisi lain sudah menanti di depan mata. Di mana persaingan antarklub pastinya bakal sangat sengit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya