Klopp Tak Mau Ambil Risiko Mainkan Virgil van Dijk di Pramusim

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan, kondisi terkini dua bek andalannya, Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Keduanya diketahui sudah lama absen memperkuat Liverpool.

Liverpool Dibikin Pusing karena 2 Pemain Jadi Incaran Al Ittihad

Gomez mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya hanya tampil dalam 12 pertandingan musim lalu. Sementara ituy, Van Dijk cuma bermain delapan kali dan harus absen panjang karena cedera lutut.

Kedua pemain tersebut kini sedang menjalani pemulihan dan dilaporkan bakal bugar sebelum kompetisi musim 2021/2022 dimulai.

The Reds Tragis, Ini 5 Fakta Menarik Duel Liverpool vs Real Madrid

Klopp mengonfirmasi, keadaan keduanya telah membaik. Akan tetapi, Van Dijk dan Gomez diyakini tidak akan tampil dalam laga pramusim The Reds karena manajer asal Jerman itu tak mau mengambil risiko.

"Mereka terlihat sangat baik, mereka telah melakukan segalanya, dan mereka akan bermain sepakbola lagi. Kami melakukan hal-hal yang bisa kami lakukan. Jadi, kami hanya harus bersabar, dan kami bersiap untuk musim penuh, bukan pramusim," kata Klopp, seperti dikutip Sky Sports, Sabtu 24 Juli 2021.

Blunder Joe Gomez yang Bikin Liverpool Menangis

"Saya tidak akan mengambil risiko untuk pertandingan di sini. Kami memiliki banyak pertandingan yang masih akan datang, tetapi saya tidak melihat mereka terlibat untuk berikutnya," ujarnya.

Liverpool baru saja meraih kemenangan 1-0 atas Mainz dalam laga pramusim. Gol tunggal klub yang bermarkas di Anfield itu dicetak melalui gol bunuh diri Luka Killian pada menit 86.

Duel Arsenal vs Liverpool

Liverpool Musim Ini Bukan Kaleng-kaleng

Liverpool berhasil melanjutkan rentetan hasil positif. Teranyar mereka mengalahkan Arsenal dalam putaran ketiga Piala FA, Senin dini hari WIB 8 Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Januari 2024