Kebijakan Transfer Chelsea Bikin Bingung karena Roman Abramovich

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich.
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich.
Sumber :
  • Evening Standard

VIVA – Mantan striker Chelsea, Tony Cascarino, mengatakan, bekas klubnya itu akan memasuki musim baru dengan kebijakan transfer yang membingungkan. 

Sejauh ini, sang bos Roman Abramovich belum mengeluarkan uang sepeser pun pada bursa transfer musim panas ini. Kendati, manajer Thomas Tuchel berhasil membawa The Blues menjuarai Liga Champions dan menjadi runner up Piala FA, serta finis di empat besar Premier League, hanya dalam empat bulan.

Chelsea pun kerap dikaitkan dengan sejumlah nama besar mulai dari Erling Haaland hingga Raphael Varane. Apalagi, klub yang bermarkas di Stamford Bridge terkenal sebagai tim yang gemar belanja pemain pada saat bursa transfer.

Bahkan, pada musim panas lalu, Chelsea diperkirakan menghabiskan 200 juta poundsterling (Rp3,9 triliun) untuk mendukung proyek yang dirancang Frank Lampard sebelum mereka memecatnya pada Januari 2021. 

Kepala negosiator sekaligus direktur Chelsea, Marina Granovkaia, merupakan dalang dari lahirnya sejumlah kesepakatan besar pada musim panas lalu seperti Kai Havertz, Timo Werner, Thiago Silva, dan Hakim Ziyech. 

Akan tetapi, pada musim panas ini, The Blues kemungkinan tidak banyak belanja pemain. Meskipun, mereka bisa dikatakan menjadi salah satu kandidat terkuat juara Premier League.

Oleh sebab itu, Cascarino meyakini, bahwa badai sedang terjadi di Stamford Bridge, karena mereka kurang aktif dalam mendatangkan pemain baru.