Inter Milan dan Arsenal Mundur, Everton Juara Florida Cup 2021

Everton juara Florida Cup 2021.
Sumber :
  • twitter.com/Florida_Cup

VIVA – Dua tim raksasa, Inter Milan dan Arsenal batal tampil di turnamen pramusim Florida Cup 2021. Adanya pandemi COVID-19 membuat mereka membatalkan perjalanan ke Amerika Serikat.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Meskipun demikian, Florida Cup tetap berlangsung dengan dua tim tersisa, Everton dan Millonarios. Duel Everton dan Millonarios menjadi partai final yang berlangsung di Camping World Stadium, Orlando, Senin pagi WIB, 26 Juli 2021.

Millonarios unggul lebih dulu di menit 19 lewat gol Andres Llinas. Everton menyamakan kedudukan lewat penalti pemain anyar, Demarai Gray di menit 64,

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Everton akhirnya juara Florida Cup usai menang lewat adu penalti. The Toffees menang 10-9.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Raihan ini menjadi hal manis untuk manajer anyar, Rafael Benitez. Manajer asal Spanyol ini mensyukuri performa timnya di masa pramusim.

"Persahabatan pramusim adalah soal peningkatan kebugaran pemain, mengenal satu sama lain dan sedikit lebih baik. Para pemain memiliki manajer baru, jadi ada ide-ide baru dan saya pikir mereka tampil baik malam ini," kata Benitez dilansir situs resmi Everton.

Kiper anyar Everton, Asmir Begovic tampil apik dan terpilih sebagai man of the match. Dia mengggalkan penalti Millonarios dan sukses menjadi eksekutor.

"Dia kiper yang berpengalaman. Kami mencari kompetisi seperti ini dengan Jordan Pickford. Jadi, hal yang penting untuk menunjukkan performa seperti ini untuk menyaingi Jordan. Ini positif untuk dia dan kami," tegasnya.

Everton masih melakoni satu laga di Florida Cup, melawan klub Meksiko Punas UNAM pada 29 Juli 2021. Namun, duel di Camping World Stadium ini tak lagi memperebutkan trofi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya