Akhir Penantian Panjang Liverpool, Van Dijk Segera Comeback

Virgil van Dijk
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan Virgil van Dijk sudah bisa kembali bermain setelah pulih dari cedera panjangnya. Dia akan comeback di laga pramusim kontra Hertha Berlin.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Van Dijk sudah absen hampir semusim lamanya lantaran menderita cedera lutut parah. Itu didapatnya kala menghadapi Everton pada derby Merseyside di Premier League, Oktober 2020 silam.

Bek asal Belanda itu mendapat tekel keras dari Jordan Pickford yang membuatnya langsung ditandu keluar lapangan.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Kini, setelah penantian panjang selama sembilan bulan, Klopp memberi sinyal jika Van Dijk sudah bisa kembali bermain. Rencananya, dia akan menjadi bagian dari skuad yang disiapkan melawan Hertha Berlin pada Kamis 29 Juli 2021.

"Saya berharap tapi masih tak yakin. Ada peluang Virgil bisa bermain dalam beberapa menit," ujar manajer asal Jerman dikutip The Sun.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Dia terlihat sangat baik dalam sesi latihan dan mungkin kami bisa membawanya di laga itu. Tapi, saya perlu berbicara dulu dengannya. Dia terlihat sudah siap dan kita lihat nanti," lanjut dia.

Kendati demikian, Klopp mengisyaratkan jika eks penggawa Southampton itu belum bisa bermain penuh. Setidaknya, Van Dijk akan dicoba dalam 20-30 menit.

Di sisi lain, Klopp juga menyampaikan perkembangan cedera Joe Gomez. Bek asal Inggris itu juga semakin mendekati pulih setelah mengalami cedera di bagian lutut.

"Joe Gomez juga sudah sangat dekat (pulih). Tak ada persaingan di antara mereka. Keduanya mendapat cedera berbeda tapi dia sudah sangat dekat kembali," tutur mantan bos Borussia Dortmund.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya