On This Day: Klopp Raih Gelar Individu Usai Akhiri Penantian Liverpool

Juergen Klopp merebut LMA Manager of the Year 2019/20.
Sumber :
  • twitter.com/LMA_Managers/

VIVA –  Juergen Klopp sukses membawa Liverpool menjuarai Premier League 2019/20. Itu menjadi gelar Liga Inggris pertama The Reds setelah menanti selama 30 tahun.

On This Day: Pesawat Tempur F-16 Fighting Falcon Terbang Untuk Pertama Kalinya

Atas keberhasilan tersebut, Klopp meraih gelar individu LMA Manajer of the Year, atau manajer terbaik versi Asosiasi Manajer Premier League (LMA) pada 27 Juli 2020. Saat itu, gelar tersebut dinamai Sir Alex Ferguson Trophy untuk menghargai eks manajer Manchester United.

On This Day: Kematian Tragis Legenda Hollywood Audrey Hepburn

"Saya benar-benar senang bisa dinobatkan sebagai peraih trofi Sir Alex Ferguson, diambil dari nama orang yang saya sangat kagumi. Rasanya istimewa mendapatkan gelar ini karena dipilih oleh sesama manajer," kata Klopp dilansir Soccerway.

Klopp membawa Liverpool finis di puncak klasemen dengan 99 poin dari 38 laga. The Reds unggul 18 angka dengan Manchester City yang menjadi pesaing terdekat.

On This Day: Bom Batalkan Kunjungan Manchester United ke Indonesia

"Suatu kehormatan bisa sejajar dengan orang-orang yang sebelumnya merebut LMA Manager of the Year, termasuk manajer Liverpool seperti Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan, Kenny Dalglish dan Brendan Rodgers," kata Klopp.

"Segala sesuatu yang kami raih di Liverpool musim ini tak mungkin terjadi tanpa dukungan dari staf pelatih saya. Mereka membuat kami menjadi sekelompok otak sepakbola yang sangat istimewa," tegas manajer asal Jerman ini.

Sementara itu, manajer Leeds United, Marcelo Bielsa dinobatkan sebagai Championship Manager of the Year. Dia sukses membawa Leeds juara Championship sekaligus promosi ke Premier League setelah menanti 16 tahun.

Mau tahu apa saja peristiwa bersejarah di dunia olahraga? Simak On This Day setiap hari hanya di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya