Sosok Bryan Gil Pengganti Erik Lamela di Tottenham Hotspur

Bryan Gil
Sumber :
  • Twitter/Tottenham Hotspur

VIVA – Tottenham Hotspur resmi merekrut Bryan Gil dari Sevilla. Gil didatangkan dengan kesepakatan pertukaran pemain. Tottenham menukarkan Erik Lamela kepada Sevilla dari kesepakatan senilai 25 juta poundsterling dan diganti dengan Bryan Gil.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Berikut sosok Bryan Gil pengganti Erik Lamela di Tottenham Hotspur

Kontrak Bryan Gil

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Gil mendapatkan kontrak selama lima tahun. Lantas pemain berusia 20 tahun itu akan bertanding untuk membela The Lilywhites - julukan Tottenham hingga tahun 2026 mendatang.

Kedatangan Gil diumumkan langsung oleh Tottenham di media sosial resminya. Meski sudah resmi, Gil belum bisa tiba langsung di markas Tottenham. Dia baru akan ke London Utara setelah merampungkan tugasnya di Olimpiade Tokyo 2020.

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Dalam akun twitter @Tottenham Hotspur mengucapkan terimakasih kepada Erik Lamela yang digantikan Bryan Gil di Tottenham Hotspur. Dalam tweetnya mengatakan bahwa Erik Lamela merupakan pemain yang selalu total untuk klub.

Sosok Bryan Gil

Gil merupakan jebolan dari akademi Sevilla dan berhasil menunjukkan peningkatan yang pesat hingga akhirnya melakukan debut di tim utama. Pemain muda tersebut menghabiskan musim 2020-2021 dengan status pinjaman di Eibar. Di sana, dia berhasil mencetak empat gol dan empat assist dalam 29 pertandingan.

Bryan Gil lahir di Barbate, Spanyol pada 11 Februari 2001 yang saat ini sudah menginjak umur 20 tahun. Ia merupakan kewarganegaraan Spanyol. Gil merupakan pemain internasional saat ini di Spanyol U21 pada posisi sayap kiri.

Fakta menarik tentang Bryan Gil yang direkrut oleh Tottenham

  • Tottenham Hotspur telah mendapatkan pemain sayap yaitu Bryan Gil. Pemain Sevilla itu memiliki julukan sebagai Lionel Messi dari Spanyol.
  • Pemain muda ini mendapatkan julukan Lionel Messi dari Spanyol lantaran memiliki gaya permainan yang mirip dengan mega bintang Barcelona. 
  • Bryan Gil merupakan jebolan dari akademi Sevilla dan sempat dipinjamkan ke Leganes pada musim 2019 hingga 2020. Musim lalu, dia  juga dipinjamkan ke Eiber, setelah kesulitan mendapatkan tempat skuad asuhan Julen Lopetegui.
  • Bryan Gil bukan bagian dari skuad timnas Spanyol yang mencapai semifinal Piala Eropa (euro) 2020, namun ia telah tiga kali memperkuat negaranya dan ikut dalam tim La Roja yang berlaga di Olimpiade Tokyo.
  • Tottenham Hotspur melepaskan Erik Lamela ke Sevilla dan akan mengeluarkan uang senilai 21,6 juta poundsterling atau sekitar Rp427 miliar rupiah untuk mendapatkan Bryan Gil.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya