Rencana Baru Solskjaer Bikin MU Mengerikan Bersama Varane

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan sudah menemukan racikan terbaik timnya untuk musim depan, seiring kedatangan Raphael Varane.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Varane bergabung ke MU pada bursa awal musim 2021/22. Dia diboyong dari Real Madrid dengan transfer 50 juta euro.

Bagi MU, Varane menjadi pemain kedua yang diboyong di bursa transfer. Sebelumnya, Setan Merah sukses menggaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Bek Real Madrid, Raphael Varane

Photo :
  • instagram

Solskjaer telah lama menginginkan tambahan pemain yang lebih tangguh sebagai bek tengah untuk menjadi tandem sang kapten Harry Maguire.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

Pasalnya, Victor Lindelof maupun Eric Bailly belum mampu membuktikan bahwa mereka dapat tampil secara konsisten di samping pemain internasional Inggris tersebut.

Oleh karenanya, kedatangan Varane adalah hal yang sangat dinanti sang manajer. Solskjaer pun disebut sudah memiliki rencana baru untuk musim ini.

Solskjaer sebelumnya sering menggunakan dua gelandang bertahan dalam formasi konservatif 4-2-3-1, dengan Paul Pogba, Fred dan Scott McTominay sering menempati peran di depan empat bek.

Melansir The Athletic, kedatangan Varane sedikit akan merubah kebiasan itu. Solskjaer diyakini akan menggunakan dua bek tengah yang lebih solid (Varane-Maguire), kemudian menempatkan satu gelandang bertahan.

Berikutnya, Solskjaer Ini akan menurunkan gelandang serang lain bersama pemain andalan, Bruno Fernandes di lini tengah United.

Taktik dan strategi baru mungkin menjadi kabar baik bagi Donny van de Beek, yang penampilannya sangat minim pada musim lalu, meskipun didatangkan dari Ajax seharga £34 juta.

Van de Beek hanya tampil empat kali sebagai starter dan dua di antaranya terjadi dalam empat pertandingan terakhir musim ini ketika posisi United sebagai runner-up sudah aman.

Pemain asal Belanda itu sebelumnya telah menghipnotis Solskjaer dengan penampilannya sebagai gelandang box-to-box yang kreatif di Ajax Amsterdam.

Ole Gunnar Solskjaer dan Donny van de Beek

Photo :
  • Sky Sport

Dan, kemungkinan besar musim ini akan menjadi hal yang baru untuknya. Van de Beek berpeluang mendapatkan kesempatan untuk membentuk kemitraan dengan Bruno Fernandes.

Sementara Pogba akan diberi lebih banyak kebebasan, meskipun waktu bermainnya bisa bergantung pada situasi kontraknya yang segera selesai.

Pemain berusia 28 tahun saat ini sedang memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya di Old Trafford. Sejauh ini belum ada indikasi kontrak baru di antara dua belah pihak.

Di lini depan, Solskjaer dipercaya akan memberikan kesempatan pada Jadon Sancho dan Greenwood (pengganti Marcus Rashford yang cedera). Sancho dan Greenwood akan mengapit sang penyerang tengah, Edinson Cavani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya