Jack Grealish, Calon Pemain Termahal EPL yang Katanya Sehebat Messi

Winger Aston Villa, Jack Grealish
Sumber :
  • Twitter/@JackGrealish1

VIVA – Jack Grealish membuat heboh dengan isu transfernya ke Manchester City. Andai benar terwujud, bintang asal Inggris tersebut akan mencetak rekor sebagai pemain termahal di Premier League.

Pemain Ini Tumbal Kemenangan Manchester City atas Luton Town di Piala FA

Saat ini titel tersebut masih menjadi milik Paul Pogba. Dia membuat rekor ketika balik ke Manchester United dari Juventus dengan tebusan 89 juta poundsterling.

Sementara buat Grealish, The Citizens telah menyanggupi harga 100 juta poundsterling. Diyakini transfernya akan terlaksana di pekan depan.

Guardiola Larang Pemain Manchester City Pamer Harta Usai Rumah Grealish Dirampok

Sudah tentu banyak yang bertanya, seberapa hebat dan pentingnya Grealish sampai-sampai tim asuhan Pep Guardiola rela merogoh kocek sangat dalam untuk menggaetnya?

Diketahui Grealish merupakan seorang winger dan bisa juga didapuk bermain menjadi gelandang serang. Posturnya 178 sentimeter dan berusia 25 tahun.

Ngeri, Rumah Jack Grealish Dirampok hingga Merugi Rp19 Miliar

Sejak membela Aston Villa, dia telah bermain sebanyak 185 kali dengan mencetak 32 poin. Dia sempat dipinjamkan ke Notts County pada 2013 dan tampil sebanyak 37 kali.

Sejak 2020, Grealish dipanggil masuk ke Timnas Inggris. Sejauh ini dia sudah membuat 12 caps, termasuk di Euro 2020 kemarin.

Gelandang Aston Villa, Jack Grealish

Photo :
  • Instagram/jackgrealish

Soal gaya bermain, Grealish agak unik. Dia adalah pemain yang mengandalkan skill olah bola. Dia tidak segan untuk menggocek lawan dan melewati dua hingga tiga pemain. Tak heran karena cara bermain itu, dia sering kali dilanggar dan dihantam oleh lawan.

Ketika membela Notts,  Shaun Derry sebagai manajer sering memberikan pesan kepada wasit untuk lebih mengamati serta memproteksi Grealish karena dia sering dikasari lawan.

Saat di Villa pada 2014, Grealish berhasil membuat tiga pemain Hull City kena kartu kuning secara beruntun dalam tempo 15 menit, seperti dikutip Birmingham Mail.

Sementara rekan setimnya, Emiliano Martinez, belum lama ini melempar pujian setinggi langit kepada Grealish dengan deskripsikan dia seperti mega bintang asal Argentina, Lionel Messi.

"Dia pemain dengan bakat terbaik yang pernah saya lihat. Grealish pantang melepaskan bola. Ketika melihatnya berlari, pasti akan ada tembakan ke gawang atau tercipta corner. Dia selalu melewati dua hingga tiga pemain lawan," ungkap Martinez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya