Manchester City Makin Dekat dengan Jack Grealish

Winger Aston Villa, Jack Grealish
Sumber :
  • Twitter/@JackGrealish1

VIVA – Kabar terbaru terkait kedekatan Manchester City dengan Jack Grealish jadi bahasan hangat di media sosial. Kedua belah pihak dikabarkan sudah semakin dekat dan melakukan tes medis.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Dikutip dari Sky Sports, dana sebesar 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,99 triliun sudah disanggupi oleh ManCity. Mereka berani menebus Grealish dari Aston Villa.

Tawaran ManCity itu tak bisa dielakkan lagi oleh Aston Villa. Sehingga tekad mereka untuk mempertahankan Grealish akhirnya luntur juga.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Jika transfer ini terjadi, Grealish akan melewati rekor pembelian Paul Pogba oleh Manchester United. Pada 2016, dia ditebus dengan harga Rp1,8 triliun dari Juventus.

Grealish mengasah kemampuannya bermain sepakbola bersama Aston Villa U-18. Sejak 2012 dia di sana sampai akhirnya dipinjamkan ke Notts County selang setahun kemudian.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Pulang dari Notts County, dia langsung masuk dalam skuad utama Aston Villa. Setelah tujuh musim, akhirnya pemain berusia 25 tahun itu bakal hengkang.

Sulit untuk menepis tawaran besar. Apalagi Grealish memiliki kesempatan untuk bermain bersama ManCity, tim yang dalam beberapa musim terakhir jadi kekuatan luar biasa di Inggris dan Eropa.

Grealish baru saja kembali ke latihan pramusim Villa beberapa hari lalu. Dia mendapatkan libur tambahan karena baru membela Timnas Inggris di EURO 2020.

Sepanjang musim lalu, Grealish mencatatkan 26 penampilan di Premier League. Dia menyumbangkan enam gol dan 12 assist untuk Aston Villa.

Secara keseluruhan, dia telah bermain dalam 96 pertandingan Premier League. Sumbangannya adalah 15 gol dan 19 assist. Itu mengapa klub seperti ManCity tertarik merekrutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya