MU Ketiban 'Durian Runtuh' jika Lukaku ke Chelsea

Romelu Lukaku
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manchester United berpotensi mendapatkan "durian runtuh" atau untung besar jika transfer Romelu Lukaku dari Inter Milan ke Chelsea terwujud pada musim panas ini. Keuntungan tersebut bahkan membuat Setan Merah bisa membeli pemain baru lagi.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Chelsea sedang mencari sosok penyerang baru setelah Timo Werner tak bisa diharapkan untuk menjadi mesin gol. Pilihan tersebut jatuh ke Lukaku.

Gayung bersambut, sang penyerang pun ternyata memendam hasrat untuk kembali ke Stamford Bridge. Dia merasa memiliki urusan yang belum selesai dengan The Blues.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Namun, negosiasi antara kedua klub terganjal masalah mahar. Inter meminta setidaknya £100 juta untuk bomber asal Belgia tersebut.

Chelsea hingga saat ini masih berupaya mengurangi jumlah uang yang dikeluarkan dengan menyertakan Marcos Alonso. Tapi, Inter bersikukuh meminta pembayaran dalam bentuk uang pada Chelsea.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Pasalnya, Nerazzurri masih memiliki utang yang cukup besar, sekitar £548 juta atau hampir Rp11 triliun. Itulah alasan utama Inter melepas Antonio Conte dan beberapa pemain terbaiknya usai merebut Scudetto Serie A musim lalu.

Alasan lain mengapa Inter sampai ngotot meminta dana segar dari Chelsea lantaran mereka masih memiliki utang dengan MU dari pembelian Lukaku. Jumlahnya pun terbilang besar, sekitar £47 juta.

Dan jika transfer ini terwujud, Chelsea berpotensi memberikan sejumlah dana untuk Setan Merah. Pasalnya, saat menjual Lukaku ke Inter, MU memasukkan sebuah klausul di mana mereka akan mendapatkan bayaran sekitar lima persen dari nominal penjualan pemain 28 tahun seperti dikutip The Sun.

Andai Chelsea setuju membayarkan £100 juta, maka otomatis MU akan mendapatkan £5 juta secara cuma-cuma. Belum lagi pelunasan dari Inter sehingga Setan Merah berpotensi memperoleh £52 juta.

Inter sendiri memboyong Lukaku dari MU pada 2019 silam dengan bayaran £73 juta. Selama dua musim, Lukaku berhasil jadi mesin gol utama La Beneamata dan membantu timnya mengakhiri puasa gelar Serie A selama 11 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya