Guardiola Bahas Debut Pahit Pemain Mahal ManCity Jack Grealish

Jack Grealish
Sumber :
  • instagram

VIVA – Jack Grealish melakukan debutnya bersama Manchester City. Pemain mahal yang dibeli dari Aston Villa itu tampil sebagai pengganti di pertandingan Community Shield melawan Leicester City, Sabtu malam 7 Agustus 2021.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Sayangnya dalam duel tersebut ManCity tumbang. Mereka harus mengakui keunggulan sang lawan yang mampu mencetak gol semata wayang melalui penalti Kelechi Iheanacho di menit 89.

Untuk Grealish, dia baru tampil di menit 65. Gelandang serang asal Inggris tersebut masuk menggantikan pemain belia Samuel Edozie.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Walau menjalani laga perdana dengan kurang manis dan belum memberikan kontribusi maksimal, namun itu tidak membuat manajer Guardiola langsung gerah dengan Grealish. Dia bisa memaklumi situasi sang pemain yang baru saja bergabung.

"Kami akan mengenal dia dan secara perlahan Grealish bakal menemukan permainan terbaik. Sejauh ini dia sudah bagus, agresif, berani duel, dan setiap memegang bola akan ada tiga bek lawan yang mengadang," kata Guardiola selepas laga.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Photo :
  • BT Sport

"Kita hanya harus memberinya waktu dan membiarkan Grealish menunjukkan kualitasnya. Dia tidak datang ke sini untuk 25 menit, namun enam tahun," sambungnya dikutip Metro.co.uk.

Diketahui Grealish datang ke Etihad Stadium dengan tebusan 100 juta poundsterling. Sejauh ini dia tercatat sebagai pemain Premier League termahal.

Jack Grealish

Photo :
  • instagram

Sudah pasti harapan besar kini ditumpukan kepada Grealish. Selain mempertahankan trofi Premier League, kehadirannya semoga juga bisa membawa The Citizens berjaya di Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya