On This Day: Chelsea Jadikan Kepa Arrizabalaga Kiper Termahal di Dunia

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga
Sumber :
  • Skysports

VIVA – Rekor transfer untuk penjaga gawang pecah pada 8 Agustus 2018 silam. Chelsea menjadikan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper termahal di dunia usai membelinya dari Athletic Bilbao.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Chelsea mengontrak Kepa selama tujuh tahun. Maharnya tidak main-main, senilai 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun. 

Jumlah ini menjadikan Kepa sebagai penjaga gawang termahal di dunia, melewati Allison Becker milik Liverpool. Sepekan sebelumnya, The Reds membeli Alisson dari AS Roma dengan mahar 72,3 juta euro atau setara dengan 1,2 triliun. 

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

“Ini adalah keputusan yang tepat bagi saya, untuk karier dan kehidupan pribadi. Banyak hal yang membuat saya tertarik dengan klub ini. Semua trofi yang didapatkan, pemain bahkan Premier League itu sendiri," kata Kepa, seperti dilansir Metro. 

"Saya sangat senang Chelsea bisa mempercayakan saya dan ini tentu luar biasa," lanjut dia.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Sayangnya, dalam dua musim terakhir, Kepa tak menunjukkan kualitasnya sebagai kiper termahal di dunia. Dia sering membuat blunder yang merugikan The Blues.

Pada 24 September 2020, Chelsea mendatangkan Edouard Mendy dari Stade Rennais. Kepa pun harus rela menjadi penghias bangku cadangan. Di musim 2020/21 silam, Kepa hanya turun dalam 14 pertandingan bersama Chelsea.

Mau tahu apa saja peristiwa bersejarah di dunia olahraga? Simak On This Day setiap hari hanya di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya