Mohamed Salah Mengerikan, Liverpool Sikat Habis Norwich City

Pertandingan Norwich vs Liverpool di ajang Premier League 2021/2022.
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Liverpool bertamu ke kandang Norwich City dalam pertandingan pekan pertama Premier League 2021/2022 di Carrow Road, Sabtu 14 Agustus 2021 atau Minggu 15 Agustus 2021 waktu Indonesia. Pada duel tersebut, Liverpool berhasil menang dengan skor yang meyakinkan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Usai kick off, Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu tampil cukup agresif. Sementara itu, Norwich coba menerapkan permainan sporadis demi mengimbangi agresivitas Liverpool.

Akan tetapi, sejumlah peluang yang didapatkan oleh Liverpool belum bisa membuahkan gol. Begitu pula dengan Norwich, yang juga kesulitan membongkar area pertahan Liverpool.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Usaha Liverpool untuk memecah kebuntuan akhirnya terwujud pada menit 26. Diogo Jota sukses menceploskan bola ke gawang Norwich usai memanfaatkan umpan matang Mohammed Salah.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Liverpool tetap menekan Norwich. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, Liverpool sukses mengamankan keunggulan 1-0 atas Norwich.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Selepas jeda, Liverpool tetap tampil ofensif seperti di babak pertama. Sementara itu, Norwich mulai meningkatkan intensitas serangannya demi mencari gol penyeimbang.

Liverpool pun sukses mencetak gol kedua saat pertandingan memasuki menit 65. Adalah Roberto Firmino yang berhasil membobol gawang Norwich setelah memaksimalkan umpan dari Mohamed Salah.

Usai mencetak dua assist, Salah akhirnya berhasil mencetak gol pada menit 74. Bintang asal Mesir itu sanggup mengelabui kiper Norwich, Tim Krul lewat aksi individunya.

Di sisa waktu yang ada, Liverpool tak mengendurkan serangannya. Sedangkan, Norwich mulai sporadis dalam usahanya menggempur pertahanan Liverpool.

Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi tambahan. Liverpool sukses memenangkan laga kontra Norwich dengan skor 3-0. 

Atas hasil ini, Liverpool berada di urutan ketiga klasemen sementara Premier League 2021/2022 dengan koleksi 3 poin. Sedangkan, Norwich terpaku di peringkat 19 dengan raihan tanpa poin.

Susunan pemain

Norwich City: Tim Krul (PG); Max Aarons, Grant Hanley, Ben Gibson, Dimitrios Giannoulis; Pierre Lees-Melou, Billy Gilmour, Lukas Rupp; Milot Rashica (Joshua Sargent 77'), Teemu Pukki (Adam Idah 77'), Todd Cantwell (Kieran Dowell 86').

Liverpool: Alisson (PG); Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain (Fabinho 61'), James Milner, Naby Keita (Harvey Elliott 83'); Mohamed Salah, Diogo Jota (Roberto Firmino 61'), Sadio Mane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya