Varane Tak Dapat Nomor Punggung Idaman Gara-gara Bek 'Badut' MU

MU resmikan Raphael Varane di Old Trafford
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Raphael Varane akhirnya resmi bergabung dengan Manchester United. Dia bahkan langsung hadir dan diperkenalkan ke publik Old Trafford jelang laga perdana 'Setan Merah' di Premier League melawan Leeds United pada Sabtu 14 Agustus 2021.

Cristiano Ronaldo Bakal Yakinkan Pemain Ini Pindah ke Al Nassr dari Manchester United

Diketahui Varane bergabung dengan MU setelah ditebus 46 juta poundsterling dari Real Madrid. Kedatangan pemain asal Prancis tersebut agak sedikit tertunda karena satu lain hal, sehingga dia tidak bisa turun di melawan Leeds.

Dalam sesi perkenalan, Varane juga menunjukkan nomor punggung yang akan dipakai sepanjang musim ini. Mengejutkan, rupanya dia memilih nomor 19.

Raphael Varane Merasa Diusir dari Manchester United

Itu merupakan nomor punggung lawas Varane. Dia mengenakan nomor yang sama ketika awal bergabung dengan Madrid.

Namun menurut Daily Mail, sebenarnya Varane ingin menggunakan nomor punggung 4 di MU. Sayangnya nomor tersebut sudah dimiliki pemain lain, Phil Jones.

Real Madrid Meleng, Varane Segera Disambar Bayern Munich

Yang menarik, meski Varane sudah mengungkapkan keinginan memakai nomor yang juga dipakainya bersama Timnas Prancis tersebut, namun Jones malah pura-pura tuli. Pada intinya, dia enggan nomor 4 diserahkan kepada orang lain begitu saja.

Padahal Jones sudah tidak bermain sejak 18 bulan silam. Manajer Ole Gunnar Solskjaer sempat membekukan status mantan penggawa Blackburn Rovers tersebut.

Bek Manchester United, Phil Jones.

Photo :
  • Manchester Evening News

Jones datang ke MU sejak 2011. Sayangnya selama 10 tahun dia gagal memberikan penampilan terbaik. Malah sang defender kerap menjadi olok-olok, sampai-sampai fans memanggilnya dengan sebutan 'Badut'.

Sebenarnya MU sudah mau menjual Jones. Sayangnya sampai sekarang belum ada yang tertarik memboyong dengan harga yang sesuai.

Untuk Varane, bisa dibilang nomor punggung 4 memang belum pernah berjodoh dengannya. Ketika di Madrid dia tidak bisa memakainya karena sudah lebih dulu menjadi milik kapten tim Sergio Ramos. Sehingga tidak mungkin dia merampas begitu saja.

Lepas dari urusan nomor punggung, di laga melawan Leeds, MU tampil luar biasa. Pasukan yang dipimpin kapten Harry Maguire kesetanan. Mereka menghancurkan tamunya tersebut dengan skor 5-1.

Bruno Fernandes menjadi bintang lapangan bersama Paul Pogba. Dia sukses mencetak hattrick ke gawang Leeds, sementara Pogba menghasilkan empat assist di laga tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya