Fakta Mengerikan Liverpool Vs Burnley

Pemain Liverpool merayakan gol
Sumber :
  • instagram

VIVA – Liverpool akan menjamu Burnley dalam laga lanjutan Premier League di Anfield, Sabtu 21 Agustus 2021. Liverpool memulai Premier League musim ini dengan ganas. The Reds menghajar Norwich City dengan skor 3-0.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Gol-gol kemenangan Liverpool dicetak Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Sebaliknya, Burnley memulai musim ini dengan catatan minor. Mereka takluk 1-2 dari Brighton & Hove Albion.

Meski begitu, bukan jaminan Liverpool bisa menang mudah melawan Burnley. Pasalnya, pada pertemuan terakhir kedua tim di Anfield musim lalu, Liverpool tak berdaya dan kalah 0-1.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Kekalahan itu membuat rekor kedigdayaan Liverpool atas Burnley yang sudah bertahun-tahun runtuh. Selain fakta di atas, masih banyak sejumlah fakta yang menyelimuti duel ini. Berikut rangkumannya dilansir Opta:

Pertandingan Liverpool vs Burnley

Photo :
  • twitter.com/premierleague
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

1. Kekalahan 0-1 dari Burnley di Premier League musim lalu menyudahi laju 68 pertandingan tak terkalahkan Liverpool di Anfield. Terakhir kali Burnley menang beruntun laga tandang di liga saat melawan Liverpool pada musim 1894/1895 dan 1896/1897.

2. Dalam 14 pertemuan sebelumnya di Premier League, Liverpool meraih 10 kemenangan. Sedangkan Burnley cuma mencatatkan dua kemenangan, serta dua laga berakhir imbang. Burnley kalah lebih dari 10 laga di Premier League melawan Arsenal, Chelsea, dan Manchester City.

3. Liverpool cuma kalah tiga kali di laga kandang pertama dalam 55 musim terakhir. Saat ini, Liverpool dalam laju kemenangan di laga pertama musim di Anfield dalam 8 tahun terakhir.

4. Liverpool tak terkalahkan di Premier League (11 laga), dan memenangi enam laga beruntun. Si Merah mengumpulkan 29 poin dari 11 pertandingan (9 menang 2 imbang). Sebelum itu, Liverpool mengumpulkan 10 poin dari 11 laga.

5. Burnley telah memenangkan pertandingan tandang liga pertama mereka hanya dalam dua dari 14 musim terakhir (D3 LK9), mengalahkan Sheffield Wednesday pada 2013-14 dan Chelsea pada 2017-18.

6. Liverpool berada dalam rekor tak terkalahkan terlama saat ini di Premier :League (11), dan telah memenangkan enam pertandingan terakhir berturut-turut. The Reds telah mengumpulkan 29 poin dari 11 pertandingan terakhir mereka (M9 S2), setelah hanya mendapatkan 10 poin dalam 11 pertandingan sebelumnya di kompetisi (M3 S1 K7).

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • twitter.com/premierleague

7. Roberto Firmino terlibat langsung dalam enam gol dari enam penampilan terakhirnya di Premier League melawan Burnley (5 gol, 1 assist), mencetak gol pembuka The Reds dalam kemenangan 3-0 di Turf Moor dalam pertemuan terakhir mereka di bulan Mei.

8. Mohamed Salah telah mencetak 98 gol dalam 159 pertandingan Premier League; hanya empat pemain yang pernah mencetak 100 gol dalam 160 pertandingan pertama mereka di kompetisi ini – Alan Shearer (124), Harry Kane (141), Sergio Agüero (147) dan Thierry Henry (160).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya