Liverpool Menang, Virgil van Dijk Masih Perkasa di Anfield

Bek Liverpool, Virgil van Dijk
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool berhasil memetik kemenangan atas Burnley dalam pertandingan pekan kedua Premier League, Sabtu malam WIB 21 Agustus 2021. Bermain di Anfield Stadium, mereka menang dua gol tanpa balas.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Kemenangan itu membuat Liverpool mencatatkan dua kemenangan di awal musim ini. Mereka telah lima kali mencetak gol ke gawang lawan dan belum kebobolan.

Yang menarik dari hasil ini adalah fakta mengenai kokohnya Virgil van Dijk sebagai bek Liverpool. Karena ini adalah kemenangan ke-43 dia bersama The Reds di Anfield Stadium.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Menjalani empat musim Premier League bersama Liverpool, van Dijk telah tampil dalam 48 pertandingan Premier League. Cuma lima kali dia tampil saat The Reds bermain imbang lawan tamunya.

Dari 48 pertandingan Premier League di Anfield Stadium, van Dijk mencatatkan 23 penampilan tanpa kebobolan. Inilah yang membuatnya begitu penting dalam skuad asuhan Juergen Klopp.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Data ini dilansir oleh ESPN setelah pertandingan Liverpool melawan Burnley usai. Dia dianggap sebagai tembok kokoh The Reds.

Liverpool membeli van Dijk dari Southampton pada 2018. Ketika itu The Reds mesti merogoh kocek mencapai 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,4 triliun untuk mendapatkannya.

Total van Dijk sudah bermain dalam 132 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi. Dia memberi sumbangan 13 gol dan enam assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya