Oxford United Kena Comeback Bolton Wanderers

Pertandingan Bolton Wanderers vs Oxford United.
Sumber :
  • Twitter/@OUFCOfficial

VIVA – Oxford United bertandang ke markas Bolton Wanderers dalam pertandingan pekan keempat League One 2021/2022 di University of Bolton Stadium, sabtu 21 Agustus 2021. Pada duel tersebut, Oxford United kena comeback dari Bolton.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Di menit-menit awal laga, kedua tim tampil dengan tempo yang tidak begitu cepat. Bolton coba mengendalikan penguasaan bola, sedangkan Oxford bermain cukup disiplin.

Kendati kalah dalam penguasaan bola, Oxford justru berhasil membukan skor saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Menerima umpan panjang dari Sam Winnall, Matty Taylor dengan cermat sukses meneruskan bola ke dalam gawang Bolton.

Northampton Town Vs Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Bolton mulai lebih agresif saat membangun serangan. Mereka pun sukses menyamakan kedudukan pada menit 45 lewat aksi Oladapo Afolayan usai memaksimalkan umpan MJ Williams.

Di masa injury time jelang rehat, Oxford sempat mempunyai peluang untuk kembali unggul. Sayangnya, usaha Matty Taylor masih gagal, dan membuat skor 1-1 harus diterima kedua kubu hingga babak pertama berakhir.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

Usai jeda, Bolton coba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sedangkan, Oxford tetap tampil disiplin seperti di babak pertama.

Akan tetapi, kedisplinan Oxford dalam menjaga pertahanan akhirnya runtuh juga pada menit 63. Eoin Doyle sukses membalikkan keadaan setelah mencetak gol kedua bagi Bolton lewat sundulannya usai menerima umpan lambung Josh Sheehan.

Di sisa waktu yang ada, Oxford mulai berani keluar menyerang total demi menyamakan skor kembali. Namun, hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Bolton pun sukses mengamankan keunggulan 2-1 atas Oxford.

Akibat hasil ini, Oxford harus turun ke peringkan enam klasemen sementara League One 2021/22 dengan koleksi 8 poin. Sedangkan, Bolton tak beranjak dari urutan kesembilan dengan raihan 6 poin.

Susunan pemain

Bolton Wanderers: Joel Dixon (PG); Almeida Santos, George Johnston, Declan John (Alex Baptiste 71'), Gethin Jones; MJ Williams, Josh Sheehan; Llyod Isgrove (Elias Kachunga 80'), Antoni Sarcevic (Kieran Lee 88'), Oladapo Afolayan; Eoin Doyle.

Oxford United: Jack Stevens (PG); Anthny Forde, Luke McNally, Jordan Thorniley, Steve Seddon; Mark Sykes (Marcus McGuane 67'), Alex Rodriguez Gorrin (Daniel Agyei 87'), Cameron Brannagan; Sam Winnall (Nathan Holland 77'), Matty Taylor, Gavin Whyte.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya