Gol Tak Sengaja Pemain Mahal ManCity Jack Grealish yang Panen Pujian

Jack Grealish
Sumber :
  • instagram

VIVA – Jack Grealish melakukan debut di kandang Manchester City dalam pertandingan kedua Premier League. Bintang asal Inggris tersebut punya kontribusi dalam kemenangan 5-0 atas Norwich City.

Pemain Ini Tumbal Kemenangan Manchester City atas Luton Town di Piala FA

Pada laga tersebut Grealish mencetak gol perdananya bagi The Citizens. Dia menggetarkan jala Norwich di menit 22 setelah mendapatkan umpan dari Gabriel Jesus.

Lucunya, bisa dikatakan Grealish mencetak gol tersebut secara tidak sengaja. Sebab, bola masuk ke gawang usai mengenai paha kiri mantan penggawa Aston Villa tersebut, tanpa dia bermaksud mengarahkan.

Guardiola Larang Pemain Manchester City Pamer Harta Usai Rumah Grealish Dirampok

"Itu akan menjadi gol terburuk yang pernah dia cetak," kata eks manajer Villa yang dulu ikut melatih Grealish, Tim Sherwood, saat menjadi komentator pertandingan di sebuah stasiun televisi.

Lepas dari bagaimana proses gol tersebut, secara Grealish sendiri amat girang dengan torehan yang telah diukir bersama klub barunya.

Ngeri, Rumah Jack Grealish Dirampok hingga Merugi Rp19 Miliar

"Sebuah kemenangan, sebuah gol dan debut kandang. Hari yang luar biasa," kicaunya di twitter, seperti dikutip Metro.co.uk.

Sementara pujian juga datang dari Pep Guardiola selaku manajer. Dia senang dengan penampilan serta sumbangan gol pemain termahal di Premier League tersebut.

Pemain Manchester City

Photo :
  • instagram

"Langkah pertama dan kemenangan perdana baginya bersama klub. Saya harap akan datang lebih banyak lagi hal semacam ini darinya," kata Guardiola.

"Penampilan dia bagus, sangat agresif dengan bola. Mungkin dia akan mencetak gol yang lebih spektakuler, namun kami semua harus membantu," sambung mantan arsitek Barcelona tersebut.

Diketahui Grealish merupakan rekrutan anyar ManCity musim panas ini. Dia digaet dari Villa dengan harga sangat mahal, 100 juta poundsterling, sekitar Rp1,9 triliun.

Harga itu menjadi yang termahal sepanjang sejarah Premier League. Grealish mengalahkan rekor transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United sebesar 89 juta poundsterling.

Bagi ManCity, kemenangan atas Norwich merupakan yang pertama di musim ini. Diketahui pekan lalu di laga pembuka, mereka tumbang.

Pasukan Manchester Biru gagal membawa pulang poin ketika melawat ke markas Tottenham Hotspur. Mereka kalah melalui gol tunggal penyerang asal Korea Selatan, Son Heung Min. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya