Rooney Ragu Ronaldo Bakal ke Manchester City

Wayne Rooney (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) di musim 2007/2008
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Legenda Manchester United Wayne Rooney tidak percaya mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo akan bergabung dengan Manchester City. Ronaldo saat ini dikait-kaitkan akan pindah dari Juventus ke ManCity di hari-hari bursa transfer.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Rooney dan Ronaldo adalah bagian dari MU era Sir Alex Ferguson yang memenangkan Premier League, Liga Champions, dan trofi lainnya dari 2005 hingga 2009. Sementara Ronaldo pergi ke Real Madrid, Rooney sempat tetap lama di MU.

“Saya pikir Cristiano memiliki warisan yang sangat bagus di Manchester United dan saya tahu betapa bangganya dia sebagai pemain dan pribadi,” kata Rooney kepada talkSPORT, Jumat 27 Agustus 2021.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

“Saya tidak yakin dia akan bergabung dengan ManCity. Tetapi ini adalah sepakbola sehingga Anda tidak pernah tahu. Ada beberapa yang melakukannya tetapi tidak ada seorang pun di level Cristiano," lanjut Rooney.

Rooney mengakui, Peter Schmeichel dan Andy Cole (eks MU) bisa saja pindah ke ManCity, tetapi dia melihat Ronaldo tidak akan bisa. Sebab ini akan menjadi pilihan serius buat megabintang asal Portugal tersebut.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Apalagi Secara finansial, dia tidak perlu melakukannya. Saya pikir lebih mungkin dia pergi ke PSG," papar Rooney.

Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • Marca

Rooney menambahkan. dirinya tidak masalah jika Ronaldo pada akhirnya akan pindah ke ManCity. Sebab setiap orang punya sudut pandang berbeda. Meski Rooney juga menegaskan dirinya tidak akan pernah bergabung ke rival MU, apalagi rival sekota.

"Saya pikir kita perlu melakukan apa yang benar untuk kita sebagai pribadi, untuk keluarga. Semua orang tahu saya tidak akan pernah bisa bermain untuk Liverpool atau ManCity. Itu jelas tapi setiap orang berbeda," jelasnya.

“Saya pikir orang-orang ada yang pindah ke klub di mana mereka tidak benar-benar menginginkannya, tetapi dari sudut pandang keuangan itu mungkin satu-satunya pilihan yang mereka miliki," katanya.

"Jadi saya mungkin mendapatkannya dari sudut pandang beberapa orang. Tapi dalam hal diriku sendiri itu tidak akan menjadi pilihan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya