Sosok Menakutkan yang Akan Dihadapi Ronaldo Usai Kembali Ke MU

Cristiano Ronaldo di MU periode pertama
Sumber :
  • Manchester Evening

VIVA – Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United telah membetot banyak perhatian dari berbagai kalangan. Mulai dari fans, pemain, hingga mantan pemain turut bereaksi atas transfer sensasional itu.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Salah satu yang ikut berkomentar adalah mantan pemain sekaligus eks pelatih Liverpool, Graeme Souness. Dia menyebut, Ronaldo akan mendapatkan ujian berat ketika berhadapan dengan tembok kokoh The Reds, Virgil van Dijk.

Souness tidak yakin pemenang Ballon d'Or lima kali itu akan menjadi sosok pembeda di laga-laga besar seperti saat dia memperkuat Juventus.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dan, dia juga mengklaim, Ronaldo akan gagal memaksakan permainannya melawan bek yang tangguh seperti pemain Liverpool Van Dijk.

"Setiap tim yang sukses, memiliki pemain di mana mereka bekerja untuk mendapatkan bola kembali. Tim-tim top tidak memiliki penumpang, dan jika Anda melawan Ronaldo saat ini, dia tidak akan memberi Anda kesulitan," kata Souness kepada Sportbible.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

"Juventus memboyongnya untuk memenangkan Liga Champions, tetapi dia tidak menjadi perbedaan di pertandingan besar. Dia memang akan mencetak gol, karena dia punya pikiran dan tubuh atletis, Tetapi dalam pertandingan yang lebih besar melawan bek tengah yang lebih baik ... bayangkan menempatkannya melawan Virgil van Dijk," sambungnya.

Nah, Ronaldo tidak perlu menunggu lama untuk memberikan pembuktian bahwa dirinya akan bisa menyulitkan Van Dijk. MU bakal menjamu Liverpool pada 24 Oktober 2021 dalam laga lanjutan Premier League.

Ronaldo kembali ke MU setelah berkelana selama 12 tahun. Ronaldo memperkuat MU di periode pertama pada 2003-2009. Di MU, Ronaldo memulai status kebintangannya.

Ia memenangi tiga titel Premier League, satu gelar Liga Champions, juga meraih trofi Piala FA, Piala Liga Inggris (2 kali), dan Piala Dunia Antarklub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya