Pantas Saja Ronaldo Belok ke MU, Ternyata Begini Tawaran ManCity

Cristiano Ronaldo saat di MU periode 2003-2009
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Cristiano Ronaldo akhirnya kembali berlabuh ke Manchester United. CR7 putar haluan di menit-menit akhir setelah sempat ramai dikabarkan akan bergabung dengan rival sekota 'Setan Merah', Manchester City.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Padahal negosiasi dengan ManCity sudah memasuki tahap sangat serius. Namun bergabungnya Ronaldo ke Etihad Stadium tidak pernah menjadi kenyataan.

Lalu apa sebenarnya yang menjadi latar belakangan Ronaldo gagal pindah ke sana?

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Faktor pertama adalah MU. Setelah ramai cerita Ronaldo melakukan negosiasi dengan ManCity, kubu penghuni Old Trafford ternyata juga langsung bergerak. Sejak Kamis 26 Agustus 2021, keluarga Glazer sebagai pemilik klub memerintahkan manajemen menghubungi Jorge Mendes selaku agen si pemain.

Dari sana mereka terus melakukan pembicaraan. Dan mendengar niatan serius MU itu, maka Ronaldo pun memilih untuk kembali ke kubu Manchester Merah.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Yang kedua, diyakini karena tawaran yang diajukan dari ManCity juga tidak semenggiurkan MU. Baik dari durasi kontrak maupun nilai gaji.

Info yang sempat beredar, ManCity menawarkan kontrak dua tahun. Tapi belakangan diketahui mereka hanya berani mengikat bintang asal Portugal itu selama satu musim saja dengan opsi perpanjangan.

Lalu untuk gaji, dari awal ManCity hanya mau membayar Ronaldo kurang dari yang didapatkan di Juventus. Sedangkan MU, memberikan angka yang sama, yakni pada kisaran 30 juta euro, Rp506 miliar.

Kepindahan Ronaldo ke MU ini bisa dikatakan terjadi dalam sekejap mata. Dan usut punya usut, ada sosok penting di balik keberhasilan memboyongnya pulang. Mereka adalah Sir Alex Ferguson, dan kompatriotnya Bruno Fernandes.

Ferguson turun tangan langsung untuk membelokkan Ronaldo agar pulang ke Old Trafford. Ferguson yang merekrut Ronaldo dari Sporting CP pada 2003 itu meneleponnya hanya beberapa jam sebelum kesepakatan terjadi.

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram

Kemudian, Bruno Fernandes melakukan komunikasi intens dengan Ronaldo setelah dia mengatakan pada pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ingin pergi dari Turin.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer pun mengakui hal itu. Dia menyebut, dirinya dan Fernandes selalu berkomunikasi dan menyatakan bahwa MU adalah tempat kembali jika Ronaldo ingin pergi dari Juventus.

"Kami selalu menjalin komunikasi yang baik. Saya tahu Bruno juga telah berbicara kepadanya. Ronaldo tahu apa yang yang kami rasakan tentangnya, dan jika dia pindah dari Juventus, dia tahu bahwa kami ada di sini," kata Solskjaer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya