Panas, Klopp Kritik MU Lagi Usai Pulangkan Ronaldo

Juergen Klopp (kanan) dan Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp lagi-lagi mengomentari kebijakan transfer Manchester United. Kali ini dia mengkritik Setan Merah yang telah berhasil memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

MU secara sensasional muncul dalam saga transfer Ronaldo. Diam tapi pasti, mereka berhasil menemukan kesepakatan dengan Juventus, setelah Manchester City gagal dan mundur.

Setan Merah diklaim membayar 25 juta euro plus bonus (sekitar Rp 423 miliar) kepada Juventus. Sementara untuk Ronaldo, MU telah memberikan tawaran yang menakjubkan. 

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Ronaldo disebut akan menjadi pemain MU dengan bayaran termahal. Megabintang asal Portugal itu ditawari kontrak dua tahun senilai £480 ribu (Rp9.4 miliar) per minggu.

Pendapatan kapten Timnas Portugal itu akan membawanya ke puncak daftar pemain dengan bayaran tertinggi di MU, melewati David de Gea, yang menghasilkan £375.000 per minggu.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Menanggapi hal ini, Klopp menyebut pembelian Ronaldo yang dilakukan oleh MU tidak memikirkan tentang rencana jangka panjang. 

"Saya menyaksikan [kabar Ronaldo] seperti seorang suporter sepakbola. Bukan hak saya untuk menghakimi, tapi kalau klub-klub lain bisa melakukannya, maka itu bukan bisnis untuk masa depan," kata Klopp kepada ESPN.

"Begitulah cara beberapa klub bekerja, dan itu tidak apa-apa. Tidak selalu klub dengan skuad terbaik di dunia, melainkan tentang berkembang sebagai sebuah skuad dan sebuah klub dan itulah yang sudah kami lakukan," sambungnya.

Ronaldo adalah pembelian ketiga MU pada bursa transfer musim panas ini. Setan Merah sebelumnya telah mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Raphael Varane dari Real Madrid. Sedangkan Liverpool cuma mendatangkan bek Prancis Ibrahima Konate dari RB Leipzig. 

"Kami memiliki sumber-sumber daya dan telah membangun untuk beberapa waktu. Saya tidak punya waktu untuk melihat klub-klub lain," ucapnya.

“Saya memang menonton beritanya, tapi saya tidak punya waktu untuk memikirkan tentang apa yang bisa mereka lakukan," jelasnya.

Ini bukanlah kali pertama Klopp mengomentari tentang aktivitas MU di bursa transfer. Baru-baru ini, manajer asal Jerman tersebut menyindir MU yang menghabiskan 120 juta pounds untuk mendatangkan Sancho dan Varane.

Klopp mempertanyakan bagaimana bisa MU mengeluarkan dana sebesar itu padahal sepakbola adalah satu di antara bidang yang terdampak secara finansial dari pandemi virus COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya